Letjen Sonny: Evaluasi Pengawasan TMMD Mengukur Kinerja Organisasi Satgas

  • Bagikan
Letjen Sonny: Evaluasi Pengawasan TMMD Mengukur Kinerja Organisasi Satgas

KETUA Tim WASEV TMMD ke 119 tahun 2024 yang juga Koordinator Staf Ahli Kepala Staf AD, Letjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM didampingi Pj Bupati Nizhamul, SE, beserta Forpimda dan rombongan saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Batubara.Dan meninjau kegiatan KB.Waspada/Iwan Has

  LIMAPULUH (Waspada): Evaluasi dan pengawasan  kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD mulai tahap perencanaan persiapan sampai pelaksanaan dan berakhir kegiatan dengan harapan agar dapat berjalan optimal efektif dan efisien.

  Koordinator Staf Ahli Kepala Staf AD, Letjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM mengatakan itu di sasaran TMMD ke 119 tahun 2024, Kodim 0208 Asahan di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (4/3).

Letjen Sonny: Evaluasi Pengawasan TMMD Mengukur Kinerja Organisasi Satgas

  Ketua Tim WASEV TMMD ke 119 tahun 2024 ini lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini diprioritaskan pada daerah miskin tertinggal isolir dan terpencil daerah kumuh/perkotaan dan pulau terluar serta daerah terkena bencana alam dan terbagi dua katagori sasaran fisik yang berkaitan pembangunan fasilitas umum dan sosial seperti dilaksanakan di lokasi TMMD saat ini meliputi pembukaan jalan, renovasi rumah tidak layak huni serta tempat ibadah musholla.

  Sasaran non fisik penyuluhan pertanian, kesehatan ,bahaya narkoba dan  wawasan kebangsaan serta penurunan angka stunting, donor darah sunat massal pembagian sembako dalam upaya mengatasi masalah ekonomi masyarakat.

  TMMD diharapkan dapat terlaksana sesuai waktu, pencapaian target sasaran 100 persen sampai penutupan.

Letjen Sonny: Evaluasi Pengawasan TMMD Mengukur Kinerja Organisasi Satgas

  Dilaksanakan secara kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan stake holder terkait serta masyarakat dalam bentuk swakelola secara tertib dan lancar. Gunakan operasional TMMD sesuai peruntukan dan tertib administrasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

  Selain itu tingkatkan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mendukung kegiatan TMMD serta menjaga keamanan keselamatan selama pelaksanaan.

  Kepada Pemkab Batubara dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan serta instansi vertikal lainnya  akademisi, tokoh agama/adat, masyarakat dan komponen lainnya
atas kerjasama dalam mendukung kelancaran kegiatan  dan berdoa terwujudnya kesejahteraan masyarakat adil dan makmur.

Letjen Sonny: Evaluasi Pengawasan TMMD Mengukur Kinerja Organisasi Satgas

  Sebelumnya Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM menyambut baik dan terimakasih atas pelaksanaan TMMD di Kabupaten Batubara

  Melalui kegiatan ini diharapkan solidaritas dan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah  dan masyarakat dapat senantiasa terjalin erat yang manunggal akan mewujudkan kemajuan daerah.
Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan KB, pembagian sembako dan kelapangan.

  Turut hadir Pabandya 1/Puldata Spaban II/Min Intel Sintelad Letkol Inf. Evid Nirwan Edward, S.H, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK MH, Kajari, Amru E. Siregar SH MH, Ketua DPRD, M. Safi’i SH, Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, Kadis PUPR, Kurnia Lismawati MT, Kadis PMD, Zamzami Elwadip, Kaban Kesbangpol, Azwar, Kades dan undangan.(a.18)

.

  • Bagikan