Lilin Toba Kawal Kenyamanan Nataru

  • Bagikan
WAKAPOLRES Humbahas, Kompol Briston Napitupulu menyematkan pita Ops Lilin kepada perwakilan personil. Waspada/Ist
WAKAPOLRES Humbahas, Kompol Briston Napitupulu menyematkan pita Ops Lilin kepada perwakilan personil. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops. Lilin Toba kawal keamanan dan kenyamanan Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ops Lilin Toba di Wilkum Polres Humbahas dilaksanakan selama 12 hari bersama tim gabungan dari Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto melalui Wakapolres Humbahas Kompol Briston Napitupulu membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo pada apel gelar pasukan Ops Lilin Toba di Lapangan Mapolres Humbahas, Kamis (21/12) mengatakan, bahwa pelaksanaan Apel gelar pasukan Ops Lilin Toba untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Humbahas menjelang libur Nataru.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi lilin dengan harapan seluruh kegiatan pengamanan Nataru berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Tak hanya itu, katanya, kegiatan pengaman Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Presiden Jokowi.

Ditambahkan, momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat dan berdasarkan survei Kemenhub RI potensi pergerakan masyarakat pada Nataru ini mencapai 107,63 juta orang atau meningkat sebesar 143,65 dari tahun sebelumnya.

Lanjut Briston, pada pelaksanaan kegiatan Ops Lilin, pihaknya akan memastikan keamanan di sektor vital yang menjadi pusat pergerakan masyarakat. “Kegiatan Ops Lilin Toba 2023 diharapkan memberikan hasil yang optimal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kab. Humbahas,” pungkasnya. (cas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *