Lima Rumah Kontrakan Dan 1 Sepeda Motor Terbakar Di P. Siantar

  • Bagikan
Lima Rumah Kontrakan Dan 1 Sepeda Motor Terbakar Di P. Siantar
Personel Damkar dari Disdamkarmat Pemko Pematangsiantar dan PT STTC memadamkan api yang membakar lima unit rumah kontrakan dan satu unit sepeda motor di Jl. Bah Bolon, Kel. Sigulanggulang, Kec. Siantar Utara, Kamis (29/2) pukul 08:30.(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Lima rumah kontrakan milik korban Mariati Lumbanraja, 62, dan satu unit sepeda motor Honda Beat terbakar di Jl. Bah Bolon, Kel. Sigulanggulang, Kec. Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Kamis (29/2) sekitar pukul 08:30.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kebakaran itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp600 juta.

Informasi terkumpul menyebutkan korban mengontrakkan rumahnya kepada korban Mida Gultom, 50, Edward Siahaan, 55, Rumia Marpaung, 35, Dangas Sihombing, 60, dan Ganda Tampubolon, 35.

Awalnya warga mengetahui kebakaran itu terjadi ketika saksi mata Susi Simanjuntak, 50, dan Lilis Sinaga, 40, melihat kepulan asap di atas rumah Mida Gultom. Melihat kepulan asap itu, kedua saksi langsung berteriak-teriak kebakaran, hingga mengundang perhatian warga dan berupaya menemukan titik api.

Namun, saat itu api dengan cepat membesar dan marak ke empat rumah kontrakan lainnya. Mendengar ada kebakaran, Bhabinkamtibmas Kel. Sigulanggulang Polsek Siantar Utara Aipda Yunus Sembiring menghubungi Polsek Siantar Utara dan pemadam kebakaran (Damkar).

Sekitar pukul 10:00, empat unit mobil Damkar Pemko Pematangsiantar dan satu unit mobil Damkar PT STTC tiba di lokasi kejadian dan personel Damkar langsung berusaha memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemko Pematangsiantar Robert Samosir menyebutkan pihaknya mengerahkan 25 personel relawan pemadam kebakaran saat itu.

Robert menyebutkan Damkar berhasil memadamkan api, sedang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik bersama personel piket yang merespon laporan masyarakat juga langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan pengamanan.

Setelah petugas Damkar berhasil memadamkan api, Kapolsek Siantar Utara bersama Kanit Reskrim Ipda Darwin Siegar dan personel piket yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kapolsek Siantar Utara menyebutkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu dan taksiran kerugian mencapai Rp600 juta, sedang penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *