MAN 2 Langkat Gelar Mitigasi Bencana Sembari Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan

LANGKAT, ( Waspada); Lewat kegiatan mitigasi bencana, MAN 2 Langkat kembali menyalurkan donasi untuk Palestina, Kamis (29/2).

Berbeda dari penyaluran sebelumnya, selain menyalurkan donasi untuk Palestina, kali ini MAN 2 Langkat sengaja menggelar kegiatan mitigasi bencana untuk menambah wawasan siswa saat menghadapi bencana.

Kepala MAN 2 Langkat Lenna R. Pohan, SPd. MPd pada kesempatan itu mengatakan bahwa mitigasi bencana ini penting untuk dilakukan.

“Karena bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja, untuk itu kita harus membekali diri kita dengan kemampuan dan pengetahuan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu bencana melanda,” ucapnya.

Kegiatan yang digelar itu juga dilakukan bersamaan dengan kembali disalurkannya bantuan untuk para korban di Palestina.

“Sebagai wujud kepedulian kepada saudara kita di Palestina yang saat ini kondisinya semakin menderita, mulai dari sumber air, pasokan makanan, obat-obatan dan komunikasi semakin sulit, untuk itu bersama Dompet Duafa Waspada kita sisihkan sebagian dari rejeki kita,” tambahnya.

Usai kegiatan mitigasi bencana dilakukan, penyaluran donasi dari keluarga besar MAN 2 Langkat diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah MAN 2 Langkat Lenna R. Pohan, SPd. MPd didampingi WKM Kurikulum Zulfaruddin Matondang, S.Pd beserta perwakilan guru Suaif Rizal, S.Pd.I, M.Pd.

Donasi sebesar Rp8.560.000 itu pun diserahkan dengan harapan dapat membantu meringankan beban.

“Mudah-mudahan melalui donasi ini sedikitnya bisa membantu beban saudara-saudara kita di sana,” ujar Lenna.

Atas penyaluran donasi yang dilakukan itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasih kepada MAN 2 Langkat.

“Kembali kami menerima amanah dari MAN 2 Langkat yang sebelumnya sudah ikut berdonasi dan hari ini berdonasi kembali. Kami ucapkan terima kasih atas donasi yang disalurkan, semoga menjadi ladang amal jariyah bagi seluruh keluarga besar MAN 2 Langkat yang terlibat,” ucapnya.

Kendati sudah menyalurkan donasi pada tahap kedua, Sulaiman juga tidak menutup kemungkinan jika kedepan MAN 2 Langkat kembali ingin menyalurkan donasi untuk Palestina.

“Karena sebagaimana kita tahu serangan dari Israel belum juga berhenti bahkan terus menerus melakukan serangan. Kita harus tetap mendukung dan mendoakan saudara kita di Palestina. Untuk itu kami siap dan terbuka bila kedepan MAN 2 Langkat masih tetap terus konsisten dalam membantu Palestina,” ucapnya.

Terkait bantuan yang disalurkan, sampai saat ini Dompet Dhuafa masih berfokus pada kebutuhan pangan dengan mendirikan Dompet Dhuafa Kitchen yang menyediakan 3.000 paket makanan setiap hari bagi pengungsi. Disamping bantuan seperti paket sanitasi untuk perempuan, bantuan selimut, serta evakuasi medis juga terus dilakukan melalui mitra lokal di Gaza.(m28)

MAN 2 Langkat Gelar Mitigasi Bencana Sembari Donasi Untuk Palestina
  • Bagikan