Masjid Turob Al-Barokah Kantor ATR/BPN DS Diresmikan

Kepala BPN DS: Pegawai Saleh Berpengaruh Keikhlasan Bekerja

  • Bagikan
Kanwil ATR/BPN Sumut Askani didampingi Kepala ATR BPN Deliserdang Abdul Rahim Lubis saat proses penandatanganan prasasti Masjid Turob Al-Barokah. (Waspada/Edward Limbong).
Kanwil ATR/BPN Sumut Askani didampingi Kepala ATR BPN Deliserdang Abdul Rahim Lubis saat proses penandatanganan prasasti Masjid Turob Al-Barokah. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Masjid Turob Al-Barokah yang baru selesai dibangun di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Deliserdang diresmikan, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) ATR/BPN Sumut Askani, Selasa (11/4).

Dengan diresmikannya Masjid Turob Al-Barokah berkapasitas 100 jamaah ini, Kepala ATR BPN Deliserdang Abdul Rahim Lubis berharap jajarannya dapat memakmurkannya, sehingga terwujud pegawai saleh-saleha yang dapat mempengaruhi keikhlasan bekerja.

“Jadi setelah Masjid Turob Al-Barokah ini diresmikan dalam dua minggu sekali di hari Jumat kita membuat pengajian. Ini salah satu bahagian memakmurkan masjid, agar pegawai kita menjadi saleh yang dapat berpengaruh terhadap kinerja maupun terhadap keikhlasan dia bekerja,” kata Abdul Rahim.

Awalnya Abdul Rahim mengungkapkan, pihaknya telah bermusyawarah dalam hal memakmurkan Masjid Turob Al-Barokah, hal itu penting dilakukan karena mengingat masjid yang berada di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang. Setelah diperhatikan maka sangat layak keberadaan masjid di Kantor ATR/BPN Deliserdang yang selama ini sejak berdiri Kantor ATR/BPN Deliserdang sekitar tahun 1980 baru musholla yang ada.

“Kalau sudah namanya Masjid, ya ada shalat Jumat dan lima waktu, kalau shalat Jumat, yang minimal 40 jamaah dari pegawai kita sendiri sudah memenuhi. Karena pegawai kami yang muslim mencapai 100 orang setiap hari ada,” ungkap Abdul Rahim.

“Sedangkan untuk Shalat Subuh marbotnya sudah kita siapkan dan penjaga malam disini dan juga tetangga kantor kita sangat mungkin bisa shalat di Masjid Turob Al-Barokah,” tambahannya.

Masjid Turob Al-Barokah Kantor ATR/BPN DS Diresmikan
Kepala ATR BPN Deliserdang Abdul Rahim Lubis dan Kanwil ATR/BPN Sumut Askani, saat memberikan sertifikat tanah wakaf gratis kepada BKM. (Waspada/Edward Limbong).

Abdul Rahim yang dikenal akrab dengan para Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Kabupaten Deliserdang ini pun mengakui, mengapa Masjid di ATR/BPN Deliserdang diberi nama Turob Al-Barokah karena memiliki makna bagi para pegawai ATR/BPN khususnya Kabupaten Deliserdang.

“Turob, artinya tanah tempat kejadian manusia. Jadi karena kami mengelola tanah tentu di masjidnya tanah untuk barokah. Sehingga kami berharap apa yang kami lakukan di Masjid ini dan untuk masyarakat, kami sebagai pengelola atau memberikan jaminan hukum kepada masyarakat yang menyangkut tanah, maka kami mendapat barokah,” harapnya.

Sementara itu sebelumnya Kakanwil ATR/BPN Sumut Askani menyampaikan terimakasihnya kepada Kepala ATR/BPN Deliserdang Abdul Rahim Lubis dan jajaran yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan Masjid Turob Al-Barokah. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan Deliserdang yang telah berkontribusi untuk mewujudkan terbangunnya masjid yang bagus ini,” katanya.

Askani mengakui, dalam hal untuk memakmurkan masjid tidaklah mudah maka harus ada kesungguhan setiap pegawai ATR BPN Deliserdang untuk bersama-sama memakmurkannya. “Membangun itu adalah hal yang berat, tetapi yang lebih berat lagi bagaimana kita memakmurkan masjid ini. Dan Alhamdulillah, sudah ada marbotnya di sini. Mudah-mudahan masjid ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Kegiatan peresmian Masjid Turob Al-Barokah ini dirangkai dengan pemberian puluhan tali asih kepada anak yatim-piatu, serta pemberian sertifikat tanah yang diwakafkan secara gratis kepada BKM Masjid-Musholah serta Yayasan. Dengan menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Latif Khan. (a16/a01).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *