Masyarakat Parlilitan Keluhkan Jalan Rusak Dan Kenakalan Remaja

  • Bagikan
KAPOLRES Humbahas AKBP Hary Ardianto menjawab pesan kamtibmas di Aula Mapolsek Parlilitan. Waspada/Ist
KAPOLRES Humbahas AKBP Hary Ardianto menjawab pesan kamtibmas di Aula Mapolsek Parlilitan. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Masyarakat di Kecamatan Parlilitan, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara keluhkan jalan rusak dan kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Parlilitan. Hal tersebut terungkap dalam Jumat Curhat yang dilakukan Polres Humbahas, Jumat (22/12).

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto kepada wartawan di Doloksanggul, mengatakan, bahwa Jumat curhat sebagai media mendengar keluhan dan aspirasi dari masyarakat terhadap situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilkum Polres Humbahas.

Katanya, Jumat curhat salahsatu wujud Polri yang presisi dan mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan kehadiran kita di tengah masyarakat, kita bisa langsung mendengarkan curhatan masyarakat, keluh kesah dan aspirasi serta menyampaikan pesan dan informasi Kamtibmas dari masyarakat,” terang kapolres.

Ditambahkan, melalui Jum’at curhat, sebisa mungkin pihaknya menyampaikan solusi dan edukasi atas permasalahan kamtibmas di masyarakat. “Harapan kita, dengan kegiatan ini, elemen masyarakat bersama kepolisian serta pihak pemerintah dapat menekan beberapa permasalahan yang mungkin mengganggu Kamtibmas,” tukasnya.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung di Kecamatan Parlilitan, sambung Kapolres, banyak masyarakat mengeluhkan mengenai kerusakan jalan dan kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Parlilitan.

“Keluhan ini langsung kita dengar dari masyarakat. Harus kita akui, penanganan ini, perlu peran bersama semua pihak khususnya dari orangtua untuk menekan kenakalan remaja. Selanjutnya, terkait jalan rusak, kita berharap kehadiran dan perhatian pemerintah. Karena akses jalan yang baik, sangat vital mendukung kelancaran lalulintas,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Hary, bahwa permasalahan di tengah masyarakat bisa diatasi dengan sinergi masyarakat dan Polri untuk situasi Kamtibmas tetap aman, nyaman, dan kondusif. (cas/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *