Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Pemilu Di P.Siantar

  • Bagikan
Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno (kanan) melakukan monitoring pengamanan TPS di salah satu TPS saat puncak Pemilu 2024 di Pematangsiantar, Rabu (14/2).(Waspada-Ist).
Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno (kanan) melakukan monitoring pengamanan TPS di salah satu TPS saat puncak Pemilu 2024 di Pematangsiantar, Rabu (14/2).(Waspada-Ist).

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Masyarakat sangat antusias mengikuti Pemilu 2024 di Kota Pematangsiantar.

“Sesuai dari hasil informasi, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pemilihan ini, dimana cuaca sangat mendukung dan tidak hujan, hingga kita harapkan warga seluruhnya menggunakan hak pilihnya untuk menuju Indonesia lebih baik,” sebut Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno usai monitoring pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat puncak Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Kapolres melaksanakan pencekan dan monitoring pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2024 bersama para Kabag, Kasat dan Kasi. Kapolres mengawali monitoring di TPS 03, Jl. Purba, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat.

Selanjutnya, ke TPS 15, Jl. Singosari, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat, TPS 07, Jl. Sibatubatu, Kel. Bah Kapul, Kec. Siantar Sitalasari, TPS 01, Jl. Pabrik, Kel. Gurilla, Kec. Siantar Sitalasari.

Menurut Kapolres, beberapa hari lalu, mereka sudah melakukan pergeseran pasukan khusus pengamanan TPS sebanyak 156 personel untuk 796 TPS yang ada di wilayah Pematangsiantar yang terbagi dengan pola di 766 pengamanan TPS kurang rawan dan 30 TPS yang rawan.

“Ini sudah menyesuaikan dan merupakan perkiraan intelijen, hingga personel yang sudah penempatan di TPS yang sudah sesuai dengan jumlah kekuatan itu,” imbuh Kapolres.

Terkait dengan pendistribusian logistik, Kapolres menyebutkan mulai dari kemarin hingga tadi pagi pendistribusian logistik dari kelurahan hingga ke TPS tetap melakukan pengawalan dari personel yang terlibat, hingga pukul 06:30 seluruh TPS di Pematangsiantar, distribusi logistik terkait dengan kesiapan Pemilu sudah sampai di TPS.

“Hingga pada pukul 07:00 tidak ada keterlambatan dan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya serta tetap melakukan pengamanan dari personel Polres hingga selesai,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan Polres menurunkan anggota untuk pengamanan TPS 156 personel, namun personel yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata 303 personel. “Terkait dengan kunjungan ke TPS mulai dari persiapan pada Senin (12/2) kita dari Polres sudah mengunjungi TPS yang anggapannya rawan.”

“Kemarin, kita juga mengunjungi TPS mulai pemasangan tenda dan sekarang proses pemilihannya, dimana ada beberapa TPS hari ini untuk sampel bagaimana kelancaran dan partisipasi warga terhadap pemilu,” akhir Kapolres.(a28).

  • Bagikan