Mayat Perempuan Ditemukan Di Kebun Warga 

  • Bagikan
Mayat Perempuan Ditemukan Di Kebun Warga 
Personel Polsek Lahewa, mendatangi lokasi penemuan mayat perempuan di kebun karet Dusun II Desa Hilihati, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Rabu (21/2). Waspada/Ist

LAHEWA (Waspada): Warga menemukan mayat seorang perempuan berinisal SZ, 25 penduduk Dusun II Desa Hilihati di areal kebun karet milik Ina Hadirat Waruwu desa yang sama, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Rabu (21/2) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penemuan mayat SZ berawal ketika korban yang sejak pagi pergi membabat rumput di kebun milik Ina Hadirat Waruwu, namun hingga siang belum pulang ke rumah.

Kerabat dan keluarga melakukan pencarian di sekitar lokasi kebun karet milik Ina Hadirat Waruwu tempat korban membabat rumput. Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi tergeletak dan dari mulutnya mengeluarkan darah.

Penemuan mayat SZ tersebut dilaporkan kepada Pj. Kepala Desa Hilihati diteruskan ke pihak Polsek Lahewa.

Kapolsek Lahewa, Iptu Sugiabdi yang menerima laporan penemuan mayat dari Pj. Kades Lahewa tersebut langsung memerintahkan Kanit Reskrim, Aipda Kurniawan Nazara bersama personel dan tim medis dari Puskesmas Lahewa mendatangi lokasi tempat kejadian perkara.

Tim medis yang melakukan visum luar terhadap tubuh korban tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keluarga sepakat tidak dilakukan otopsi terhadap tubuh korban karena orang tuanya Sitenus Zalukhu alias Ama Soli mengetahui selama dua tahun terakhir menderita gejala batuk darah dan memiliki riwayat penyakit TBC.

Selanjutnya pihak Polsek Lahewa menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kapolres.Nias, AKBP Revi Marvelani melalui Kasi Humas, Iptu Osiduhugo Daeli yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat seorang perempuan di kebun karet milik warga di Dusun II Desa Hilihati, Kecamatan Lahewa, Nias Utara.

Menurut Osiduhugo Daeli, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga. (a26)

  • Bagikan