Memperingati Bulan K3, PLN Indonesia Power Gelar Fire Drill Competition

  • Bagikan
Memperingati Bulan K3, PLN Indonesia Power Gelar Fire Drill Competition
TIM Pemadam Kabakaran PLN IP berusaha memadamkan api dalam lomba FDC. Waspada/Ist

PANGKALANSUSU (Waspada): PLN Indonesia Power UBP Pangkalansusu, baru-baru ini, gelar Fire Drill Competition (FDC) dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2024 di lapangan Outfall PLTU Pangkalansusu.

Kegiatan berthema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” dibuka oleh Manajer Energi Primer, Yudi Ramdani mewakili Senior Manajer PLN Indonesia Power UBP Usvizal Z.

Acara Fire Drill Competition ini diikuti oleh 12 peserta dari berbagai bidang pekerjaan PLTU Pangkalansusu, di mana setiap peserta terdiri dari 6 Orang. Kegiatan tersebut dihadiri juri dari Bidang Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP Pemkab Langkat.

Peserta adu ketangkasan memadamkan api menggunakan alat pemadam tradisional (APAT), pemadaman simulasi terbakarnya panel listrik menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta pemadaman simulasi kebakaran kebocoran jalur pipa minyak solar menggunakan hydrant (air bertekanan).

Seluruh peserta yang bertanding dilengkapi baju pemadam, helm dan sepatu sebagai alat pelindung diri (APD). Penilaian juri untuk peserta perlombaan Fire Drill terdiri dari yel-yel, kekompakan dan Ketangkasan tantangan memadamkan api.

Adapun pemenang untuk katagori penilaian Fire Drill, juara 1 dari tim Bison (security), juara 2 tim Tissa dan juara 3 tim Sipil. Sementara pemenang penilaian yel-yel terbaik, juara 1 tim Bison, juara 2 tim Iss, dan juara 3 tim HarMek EP U-34. (a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *