Menghadapi Ramadan, Jajaran Polres Langkat Giat Cipta Kondisi

  • Bagikan
Menghadapi Ramadan, Jajaran Polres Langkat Giat Cipta Kondisi
Polres Langkat dan jajarannya melaksanakan bakti sosial membersihkan masjid dalam rangka menghadapi Ramadan 1445 H, Sabtu  (09/03/2024). Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada) : Polres Langkat dan jajarannya melaksanakan giat Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, bakti sosial membersihkan tempat ibadah masjid dan monitor harga bahan pokok dalam rangka menghadapi Ramadan 1445 H  (09/03/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH. MH melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma menyatakan untuk cipta kondisi yang aman dan kondusif dalam menghadapi bulan Suci Ramadan 1445 H, jajaran Polres Langkat melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yaitu kegiatan razia dan patroli di tempat rawan Kamtibmas, hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dalam bulan suci Ramadan 1445 H.

Disebutkan, Polsek jjaran Polres Langkat juga melaksanakan bakti sosial membersihkan tempat ibadah masjid yang akan dijadikan tempat salat Tarawih dalam bulan suci Ramadan 1445 H.

“Serta melakukan pantauan dan pengecekan bahan pokok untuk antisipasi penimbunan dan kelangkaan serta kenaikan harga bahan pokok,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Langkat melalui Kasi Humas mengimbau kepada warga agar dalam bulan suci tersebut agar saling menjaga situasi keamanan dan kenyamanan beribadah, jangan memainkan petasan yang dapat mengganggu kekhusukan warga yang akan melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Kepada pelaku usaha jangan melakukan penimbunan bahan pokok yang mengakibatkan kelangkaan dan harga bahan pokok menjadi naik, apa bila ditemukan akan dilakukan tindakan hukum yang berlaku,” tambahnya.(cbap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *