Meresahkan Warga, ODGJ Diserahkan Ke Dinas Sosial

  • Bagikan
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berjenis laki-laki diamankan di Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (7/12). Waspada/ist
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berjenis laki-laki diamankan di Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (7/12). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada): Personel Polsek Sorkam bekerjasama dengan Koramil dan Puskesmas Sorkam serta Perangkat Desa Pananggahan menangkap dan mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berjenis laki-laki di Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (7/12). Penangkapan terhadap ODGJ tidak diketahui identitasnya itu dilakukan karena sudah sering meresahkan dengan melempari pengendara yang lewat bahkan merusak alat dagangan salah satu warga di daerah tersebut.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kapolsek Sorkam, AKP Edy Suranta membenarkan penangkapan ODGJ tersebut. Edy mengatakan penangkapan ODGJ itu dilakukan karena adanya laporan masyarakat Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam.

“Kita amankan karena sering bikin onar kepada pengendara bahkan merusak beberapa alat dagang warga Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam,” kata AKP Edy Suranta, Jumat (8/12).

Edy mengatakan, penangkapan ODGJ itu dilakukan kerjasama dengan personel Koramil dan Puskesmas Sorkam serta Perangkat Desa Pananggahan. “ODGJ itu sudah di serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Tapteng,”imbuhnya.

Salah satu warga Sorkam yang menjadi korban atas ulah ODGJ melaporkan ODGJ ke Polsek Sorkam. Dalam laporannya, warga pemilik Warung Bebeb itu mengaku alat dagangangnya dirusak ODGJ tersebut dan minta segera ditangani.

Polsek Sorkam bekerja sama dengan Koramil Sorkam, Puskesmas Sorkam dan Perangkat Desa Pananggahan pun langsung menangkap dan mengamankan ODGJ tersebut di Mako Polsek Sorkam pada Kamis (7/12) sekira pukul 00.30 Wib, kemudian menyerahkannya ke Dinas Sosial Kabupaten Tapteng.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *