Meriahkan Hari Jadi Sergai, Kejari Buka Stand Konsultasi Hukum Gratis

  • Bagikan
Stand Kejari Serdang Bedagai dengan menyiagakan program Halo JPN di lapangan alun-alun Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, Kamis (4/1) Waspada/Ist.
Stand Kejari Serdang Bedagai dengan menyiagakan program Halo JPN di lapangan alun-alun Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, Kamis (4/1) Waspada/Ist.

SEIRAMPAH (Waspada): Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang jatuh pada 7 Januari 2024. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai membuka stand pelayanan konsultasi hukum secara gratis kepada seluruh masyarakat Serdang Bedagai.

Stand Kejari Sergai bersama stand Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Pemkab Sergai serta pihak lainnya di di Lapangan Alun-alun Desa Firdaus Kec. Sei Rampah yang merupakan lokasi pusat gebyar berbagai kegiatan hari Jadi ke-20 Kab.Sergai yang berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra melalui Kasubag BIN, Ade Jaya, Kamis (4/1) mengatakan, dalam menyemarakkan hari jadi ke-20 Kab. Sergai, Kejari Serdang Bedagai akan memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat selama 3 hari.

“Caranya, scan barcode Halo Jaksa Pengacara Negara (JPN) melalui kamera telepon seluler (Ponsel), lalu masuk, setelah itu dapat melakukan konsultasi hukum secara gratis,” terang Ade Jaya.

Menurut Kasubag Bin, Halo JPN merupakan sebuah layanan konsultasi hukum, baik itu bidang perdata maupun tata usaha negara dan tindakan hukum lainnya. Masyarakat dapat bertanya setelah itu nantinya pertanyaan masyarakat akan dijawab melalui website Kejari Serdang Bedagai.

“Nantinya pertanyaan masyarakat akan dijawab melalui website Kejari Serdang Bedagai,” sebut Ade Jaya

Selain memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis imbuh Kasubag Bin, di stand Kejari Serdang Bedagai juga terdapat penghargaan dan dokumentasi tentang kegiatan dan prestasi yang telah dilakukan Kejari Serdang Bedagai.

” Stand Kejari Sergai bertujuan agar masyarakat tahu apa saja yang telah dilakukan atau tugas Jaksa,” pungkas Ade Jaya. (a15/cmw)

  • Bagikan