Miliki Sabu, Residivis Narkotika Kembali Tertangkap Polres Pematangsiantar

  • Bagikan
Miliki Sabu, Residivis Narkotika Kembali Tertangkap Polres Pematangsiantar
Tim Opsnal Unit 2 Sat Resnarkoba Polres Pematangsiantar meringkus residivis narkotika, terduga pelaku, pria HA, 40, karena memiliki narkotika jenis sabu. (Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Miliki narkotika jenis sabu-sabu, terduga pelaku seorang residivis narkotika, pria HA, 40, wiraswasta, warga Kel. Batu Silangit, Kec. Tapian Dolok, Kab. Simalungun kembali tertangkap Sat Resnarkoba Polres Pematangsiantar.

Tim Opsnal Unit 2 Sat Resnarkoba meringkus HA di Jl. Bombongan, Kel. Tambun Nabolon, Kec. Siantar Martoba, Kamis (22/2) pukul 23:15 dan menyita barang bukti satu paket sabu seberat 1,19 gram, satu unit HP merk Vivo dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul tanpa plat.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Resnarkoba AKP JH. Pasaribu, Jumat (23/2) menyebutkan Tim Opsnal Unit 2 berhasil mengamankan HA setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Berdasarkan informasi masyarakat itu, Tim Opsnal Unit 2 melakukan penyelidikan dan menemukan HA di pinggir Jl. Bombongan. Dari hasil penggeledahan, Tim Opsnal Unit menemukan dari HA satu paket sabu yang menyimpannya di jok depan sepeda motor.

Tim Opsnal Unit 2 juga melakukan interogasi dan HA mengakui sabu itu miliknya, hingga Tim Opsnal Unit 2 membawa HA bersama barang bukti ke markas mereka untuk proses hukum selanjutnya.

Menurut Kasat Resnarkoba, HA merupakan residivis kasus narkotika yang telah menjalani hukuman pidana penjara lima tahun.

Sebelumnya, Tim Opsnal berhasil mengamankan dua terduga pemilik sabu yang juga residivis narkotika terdiri pria AP, 52, wiraswasta, warga Kel. Karo, Kec. Siantar Selatan dan pria JP, 42, wiraswasta, warga sama dengan AP.

Tim Opsnal mengamankan AP dan JP di Jl. Melanthon Siregar, Gg. Kuku Balam, Kel. Pematang Marihat, Kec. Siantar Marihat, Minggu (18/2) pukul 22:30.

Dari AP, Tim Opsnal menyita barang bukti satu paket sabu seberat 0,13 gram, serta dari JP dua paket sabu seberat 0,37 gram, tiga plastik klip kosong, HP merk Oppo, dua pipa kaca bekas bakar sabu dan uang Rp 115.000.

Menurut Kasat Resnarkoba, Tim Opsnal berhasil mengamankan AP dan JP setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada transaksi sabu di Jl. Melanthon Siregar, Gg. Kuku Balam.

Selanjutnya, Tim Opsnal menindaklanjuti informasi itu dan berangkat ke lokasi itu untuk melakukan penyelidikan. Ketika tiba di depan satu warung kopi, Tim Opsnal berhasil mengamankan AP.

Saat mengamankan AP, seorang pria yang ternyata JP berusaha melarikan diri, namun Tim Opsnal berhasil meringkusnya. Dari AP dan JP, Tim Opsnal menyita berbagai barang bukti saat penggeledahan.

Setelah mengumpulkan seluruh barang bukti, Tim Opsnal membawa AP dan JP bersama barang bukti ke markas mereka untuk proses hukum selanjutnya.

“AP merupakan residivis kasus narkotika dan telah menjalani hukuman penjara tiga tahun delapan bulan dan bebas pada 17 Februari 2024 serta JP juga residivis kasus narkotika dan telah menjalani hukuman dua tahun tujuh bulan penjara serta bebas pada Desember 2023,” akhir Kasat Narkoba.(a28)

  • Bagikan