Monitoring Persiapan KPU, Kajari Optimis Pemilu Berjalan Sesuai Rencana Di Deliserdang

  • Bagikan
Monitoring Persiapan KPU, Kajari Optimis Pemilu Berjalan Sesuai Rencana Di Deliserdang
Kajari Deliserdang Mochamad Jeffry, Kasi Intelijen Kejari Deliserdang, Boy Amali, Ketua KPU Deliserdang, Syahrial Effendi dan komisioner saat melihat proses sortir dan lipat. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang (DS), Mochamad Jeffry SH MHum melakukan monitoring kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang, mulai dari Kantor KPU Deliserdang hingga proses sortir dan lipat kertas suara di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Senin (15/1).

Setelah melakukan monitoring, Mochamad Jeffry optimis Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang merupakan hajatan lima tahunan akan berjalan tepat sesuai rencana di Kabupaten Deliserdang. Indikator dari keyakinan ini dapat dilihat dari kesiapan sejumlah hal meliputi, petugas yang menyelenggarakan hingga logistik yang akan digunakan yang telah sampai.

“Alhamdulillah, melihat kesiapan pada hari ini kami optimis untuk Kabupaten Deliserdang (Pemilu) dapat terlaksana sesuai dengan rencana,” kata Mochamad Jeffry.

Kehadiran Kajari Deliserdang Mochamad Jeffry didampingi Kasi Intelijen Kejari Deliserdang, Boy Amali SH MH di Kantor KPU Deliserdang dengan disambut Ketua KPU Deliserdang, Syahrial Effendi bersama Komisioner Timo Dahlia Daulay, Zia Ul Haq Siregar dan Mulianta Sembiring.

Awalnya Kajari Deliserdang Mochamad Jeffry menyampaikan kehadiran melihat persiapan KPU Deliserdang. “Kami dari Kejaksaan Negeri Deliserdang, sengaja meluangkan waktu pada hari ini berkunjung ke KPU Deliserdang sekaligus untuk melihat kondisi sortir dan lipat surat suara dan juga memastikan kesiapan rekan-rekan KPU dalam rangka menghadapi Pemilu 14 Febuari 2024,” ujarnya.

Kajari Deliserdang Mochamad Jeffry mengharapkan agar KPU Kabupaten Deliserdang dapat melakukan pencegahan sedini mungkin dengan cara memberikan pendidikan politik bagi seluruh lapisan masyarakat, apabila konsep pencegahan berhasil dilakukan maka akan menciptakan Pemilu damai dan berintegritas.

Selain itu, Mochamad Jeffry juga mengapresiasi atas kinerja luar biasa dari KPU dan Bawaslu dan berharap kinerja yang sudah baik dapat terus ditingkatkan sehingga tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, dan juga meminta KPU Kabupaten Deli Serdang agar setiap permasalahan sudah bisa dimitigasi jauh-jauh hari sehingga pada pelaksanaan nanti semua bisa running well dan Pemilu berlangsung dengan damai lancar tertib dan jujur adil.

“Juga kami jajaran Kejaksaan Deliserdang mensupport teman-teman KPU dalam rangka suksesnya Pemilu, sekaligus kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Deliserdang untuk dapat ke TPS tanggal 14 Febuari 2024 untuk memberikan hak suaranya sesuai hati nurani masing-masing,” imbaunya.

Sementara itu Ketua KPU Deliserdang, Syahrial Effendi menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Kejari Deliserdang dalam menyukseskan terselenggaranya Pemilu di Kabupaten Deliserdang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangannya Bapak Kajari, dukungannya secara moril terhadap pelaksanaan Pemilu ini khususnya kepada kami penyelenggara, karena dalam Pemilu ini kami juga membutuhkan seluruh dukungan dari steakholder untuk keberhasilan kesusksesan pemilu kita pada 14 Febuari mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya KPU Deliserdang sudah menerima sebanyak 1.462.917 lembar surat suara Presiden-Wakil Presiden yang terbagi dalam 733 kotak beserta 1000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), KPU Deliserdang menerima sebanyak 1.462.917 lembar surat suara yang terbagi dalam 2.926 kotak.

Syahrial pun mengakui saat ini pihaknya sedang melakukan lipat dan sortir kertas suara untuk Pilpres. “Hari ini kita sudah lipat sortir untuk surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dengan upah kepada masyarakat satu lembar 300 rupiah dan mampu memperkerjakan kurang lebih 1200.000 orang,” katanya. (a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *