MTQ XVII Diharap Lahirkan Generasi Bangkit Dan Religius

  • Bagikan
Arena MTQ XVII tingkat Kecamatan Talawi. Waspada/Iwan Has
Arena MTQ XVII tingkat Kecamatan Talawi. Waspada/Iwan Has

  LABUHANRUKU (Waspada): MTQ XVII tahun 2024 tingkat Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara dibuka, Selasa (20/2).

  Camat Talawi, H Ilyas  SPd mengatakan MTQ kali ini mengambil tema “Raih Syafaat Al-Qur’an Menuju Generasi Bangkit Dan Religius”. Seluruh peserta berasal dari 8 desa/kelurahan se Kecamatan Talawi.

  Menurutnya, keistimewaan Al-Qur’an salah satunya akan memberi syafaat di akhirat kelak bagi yang selalu membaca dan mengamalkan. Sebab membaca Kitabullah ( Al-Qur’an) ini merupakan ibadah yang memperoleh pahala yang cukup besar.

  “Melalui MTQ ini diharapkan dapat syafaat dan menanamkan nilai Al-Qur’an terutama kepada generasi muda menuju generasi bangkit dan religius sebagaimana tema,” ujarnya.

MTQ XVII Diharap Lahirkan Generasi Bangkit Dan Religius

  Syafaat Al-Qur’an katanya lagi akan “mencegah” dari kobaran api neraka tentu sangat diharapkan karena tidak akan merasakan pedihnya siksa neraka jika mengamal dan menghayatinya.

  MTQ ini diharapkan dapat membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia merupakan tujuan yang sangat mendasar.

  Karakter Islami merupakan akhlak terpuji meliputi perilaku yang baik, jujur, kasih sayang, menjaga pandangan dan lain sebagainya yang telah termaktub dalam Al-Quran.

  MTQ tingkat Kecamatan Talawi ini memperlombakan 5 Cabang Tilawah, Hifzil Qur’an,Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Khotil Qur’an berlangsung satu hari.

MTQ XVII Diharap Lahirkan Generasi Bangkit Dan Religius
  PESERTA dari Kelurahan Labuhanruku yang juara mengondol piala/ piagam. Waspada/Iwan Has

Raih Banyak Juara
  Kelurahan Labuhan Ruku mengirimkan 13 peserta dan meraih banyak juara di MTQ, meliputi juara I, naskah, Cabang Hifzil Putri 5 jus (Juara 3), Hifzil Putra 1 juz (Juara 2), Hifzil Putra 30 juz (Juara 1)  Cabang Tilawah Putra (Juara 1) Cabang Tartil (Juara 1).

  “Alhamdulillah tahun ini kelurahan Labuhan Ruku merahi banyak juara,” ujar Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin, SPd, didampingi Kasi Pelmas Bambang disela-sela mendampingi peserta di MTQ, Rabu (21/2).(a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *