MUI Batubara Gelar Musyawarah Kerja Dan Pelantikan

  • Bagikan
MUI Batubara Gelar Musyawarah Kerja Dan Pelantikan

Sekretaris MUI Sumut Prof Dr.H. Asmuni MA menyerahkan SK pelantikann kepada Ketua MUI Batubara H.M.Hidayat LC MA.
(Waspada/Agusdiansyah Hasibuan)

BATUBARA (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batubara menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I sekaligus Pelantikan Pengurus Harian MUI Batubara beserta pengurus komisi masa khidmat tahun 2023 – 2028 bertempat di Pendopo Perjuangan di Desa Empat Negeri Kec Datuk Lima Puluh, Selasa (5/12).

Acara pelantikan ini ditandai dengan penanda tanganan naskah pelantikan oleh sekretaris MUI Sumut dan Ketua MUI Batubara yang disaksikan oleh Bupati Batubara dan kakan Kemenag Batubara , selanjutnya penyerahan SK Pelantikan dari pengurus MUI Sumut kepada Pengurus MUI Batubara.

MUI Batubara Gelar Musyawarah Kerja Dan Pelantikan

Hadir pada acara ini Ketua MUI Sumut diwakili oleh Sekretaris umum, Prof DR. H.Asmuni dan rombongan, Bupati Batubara Ir. H. Zahir M. AP, Kakan Kemenag Batubara H. Sakoanda Siregar, mewakili Kapolres Batubara, mewakili Dan Dim 0208/Asahan , mewakili Kajari Batubara, pengurus ormas Islam Batubara.

Ketua MUI Batubara H.M.Hidayat LC MA dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas MUI yang baru dilantik sangatlah berat karena ulama merupakan pewaris para Nabi, dimana kita harus menjaga perilaku ditengah masyarakat dan akan dituntut oleh masyarakat.

“MUI jangan hanya seperti anggapan masyarakat bahwa pengurus MUI itu hanya menjadi pembaca doa, namun harus mampu bekerja sama dengan instansi terkait disegala tingkatan,” kata Hidayat.

Bupati Batubara yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Batubara dalam bimbingannya mengajak Pengurus MUI untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah ditengah masyarakat.

“Banyak Wartawan yang tergabung dalam kepengurusan MUI Batubara ini dan saya yakin ini akan menjadi corong humas dan kumunikasi sehingga akan menjadi dorongan pelaksanaan segala tugas MUI ditengah masyarakat, Insya Allah tahun depan Pemkab Batubara akan membangun kantor MUI Batubara,” kata Zahir.

Selesai acara pelantikan dilanjutkan dengan pelaksanaan musyawarah kerja daerah (Mukerda) I MUI Batubara dimana dilakukan penajaman segala program kerja MUI Kabupaten Batubara.

Mukerda I MUI Batubara ini dibuka oleh sekretaris MUI Sumut Prof DR.H.Asmuni MA
Dalam sambutannya Prof Asmuni mengapresiasi MUI Batubara yang di mendapat bantuan penuh dari Pemkab Batubara membangun Perguruan Tinggi Kader Ulama (PTKU).(a17.b)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *