MUI Sumut Kukuhkan Pengurus MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028

Ini Susunan Pengurusnya

  • Bagikan
Sekretaris Umum MUI Sumut Prof.Dr.Asmuni MA (kiri) saat mengukuhkan pengurus DP MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (7/3).Waspada/Mohot Lubis
Sekretaris Umum MUI Sumut Prof.Dr.Asmuni MA (kiri) saat mengukuhkan pengurus DP MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (7/3).Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr H. Asmuni MA mengukuhkan pengurus DP MUI Sumut Masa Khidmat 2023-2028 di Masjid Agung Al-Abror, Jl.Masjid Raya, Padangsidimpuan, Kamis (7/3).

Pengukuhan pengurus MUI Padangsidimpuan yang dirangkai dengan tabligh akbar dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dihadiri Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.Letnan Dalimunthe M.Kes diwakili Staf ahli Rahmat Marzuki Nasution SH, MH.

Kemudian juga hadir, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Maju Harahap, mewakili Dandim 0212/TS, Kakan Kemenag Padangsidimpuan Masir Rambe MA, Danramil Kota Padangsidimpuan Letda Inf Surkani Nasution, BKMT Padangsidimpuan, tokoh agama dan kaum ibu yang tergabung dalam majelis taklim.

MUI Sumut Kukuhkan Pengurus MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028
Pengurus DP MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 foto bersama dengan Sekretaris Umum MUI Sumut Prof.Dr.Asmuni MA dan unsur Forkopimda Padangsidimpuan usai dikukuhkan di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (7/3).Waspada/Mohot Lubis.

Pengurus MUI Padangsidimpuan masa Khidmat 2023-2028 yang dikukuhkan di hadapan unsur Forkopimda Padangsidimpuan terdiri dari ustadz Drs H.Zulfan Efendi Hasibuan MA sebagai Ketua Umum MUI Padangsidimpuan, Dr. H.Zul Anwar Ajim Harahap MA sebagai Sekretaris Umum dan H.Rawadi Daulay sebagai Bendahara Umum

Merujuk pada SK yang diterbitkan MUI Sumut dengan Nomor Kep-18/DP-DP-P II/I/2024 tertanggal 10 Januari 2024 yang ditandatangani Ketua Umum MUI Sumut Dr.H.Maratua Simanjuntak dan Sekum MUI Sumut Prof.Dr.Asmuni MA, posisi Wakil Ketua Umum MUI Padangsidimpuan dijabat Drs.Samsuddin Pulungan MA.

Sedangkan Dewan Pertimbangan MUI Padangsidimpuan dipimpin Drs.H.Agussalim Daulay MAg sebagai Ketua. Dr.H.Letnan Dalimunthe M.Kes, Dr.H.M.Darwis Dasopang MAg, H. Nasir Rambe MA, H.Misbahuddin Nasution SH, Dr. Anhar MA, Irfan Harahap SAg, H. Martua Raja Harahap dan Dr.H.Zulfadli Nasution MPd sebagai wakil ketua Dewan Pertimbangan. Khoirunnikmat Harahap MPd dan Nahar Hasibuan SAg sebagai Sekretaris dan Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Padangsidimpuan.

Untuk susunan pengurus komisi-komisi di MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 sebagai berikut.Drs.Zainal Arifin Tampubolon dan Ilman Akhyaruddin Hasibuan MH sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Fatwa, Drs.Syahid Muammar Pulungan SH dan Drs.Arsyad Thalib Lubis sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Dakwah.

Partahian Pakpahan LC, MA dan Muhlison MAg sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat. Yasir Arafat Nasution LC, MA dan Drs. Sya’ban Siregar sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Antar Umat Beragama.Romi Iskandar Rambe SH dan Firmansyah Pasaribu MH sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Hukum, HAM dan Perundang-Undangan.

Selanjutnya, Dr.Zainal Efendi Hasibuan MA dan Dr.Kasman Pulungan MA sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan.Ratonggi Hasibuan MA dan Ahmad Yunus Hasibuan sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Informasi dan Komunikasi. Dra.Tikholija Harahap dan Dra.Wasliah Lubis MA sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Perempuan, Remaja dan Anak. Drs.Ali Nurdin MA dan Saidina Hamzah SPd sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi Sosial dan Bencana.

Ketua MUI Padangsidimpuan ustadz Drs.H. Zulfan Efendi Hasibuan MA dalam sambutannya mengatakan bahwa ia belum merasa layak dikatakan sebagai ulama sebab menjadi seorang ulama memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup berat.Namun ketika amanah itu diberikan harus dijalankan.

“Ulama itu, tugasnya berat, ulama itu pewaris nabi.Disamping sebagai mitra pemerintah, juga pelayan umat. Kadang MUI sering disudutkan. MUI tidak pernah memikirkan kelompok, tapi lebih mengedepankan kepentingan bangsa, dan negara,” ucapnya.

Menurutnya, MUI bukan tempat mencari harta dan rezeki, tapi tempat untuk berkhianat sehingga orang yang tergabung di MUI sudah siap untuk mengabdi.”Tapi yakinkah orang yang tulus berada di jalan Allah, akan dimudahkan rezekinya,” ujar Ketua MUI.

MUI Sumut Kukuhkan Pengurus MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028
Sekretaris Umum MUI Sumut Prof.Dr.Asmuni MA menandatangani berita acara pengukuhan pengurus DP MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (7/3).Waspada/Mohot Lubis.

Pengukuhan pengurus DP MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028 yang ditandai dengan penandatangan berita cara pengukuhan pengurus MUI Padangsidimpuan Masa Khidmat 2023-2028, dilanjutkan dengan tabligh akbar penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Dr.H.Supri Lubis MA sebagai penceramah dalam tabligh akbar penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H itu menegaskan bahwa suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan merupakan satu bukti bahwa kasih sayang Allah terhadap umat-Nya.

Pada bulan ramadan, Allah menurunkan berbagai nikmat dan anugerah, mulai dari diturunkannya al-Quran, malam kemuliaan (lailatul qadr), pahala kebaikan yang berlipat ganda, hingga limpahan ampunan. Semua itu sesungguhnya merupakan manifestasi dari kasih sayang Allah. (a39).

  • Bagikan