Mulfachri Harahap Menuju 4 Periode DPR

Capai 65.000 Suara Khusus Deliserdang

  • Bagikan
Ketua BSA Center yang juga Caleg DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung. (Waspada/ist).
Ketua BSA Center yang juga Caleg DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung. (Waspada/ist).

DELISERDANG (Waspada): Mulfachri Harahap untuk periode keempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lewat partai yang sama yaitu Partai Amanat Nasional (PAN). Suara yang berhasil terkumpul dalam pemilu legislatif berdasarkan C1 hasil yang dihimpun hingga Selasa (20/2) khusus di Kabupaten Deliserdang mencapai lebih kurang 65.000.

Ketua BSA Center yang juga Caleg DPRD Kabupaten Deliserdang, Bayu Sumantri Agung menyebutkan, kalau Caleg PAN dari DPR RI meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi yakni Mulfachri Harahap sudah mendapatkan 85 persen suara dari hasil data C1 DPR RI Dapil Sumut 1 yang mereka miliki.

“PAN amankan satu kursi DPR RI Dapil Sumut 1, berdasarkan sementara hitung manual C1 yang dilakukan tim BSA Center sudah masuk 85 persen data C1 dengan capaian khusus di Kabupaten Deliserdang sebanyak 65.000 suara,” kata Bayu, Selasa (20/2).

Bayu menyebut pihaknya lebih mempercayai hitungan manual berdasarkan C1 hasil, sedangkan untuk aplikasi sistem informasi mengisi rekapitulasi (Sirekap) menurutnya tidak mencerminkan hasil sebenarnya dan hanya membangun opini yang salah dan kurang dipercaya, dimana saat ini aplikasi Sirekap sempat di hentikan sementara waktu.

“Jadi saya meminta kepada tim relawan Mulfachri Harahap agar terus mengawal dan menjaga suara yang saat ini masih dalam penghitungan KPU di tingkat Kecamatan,” sebutnya.

Mulfachri merupakan Caleg DPR RI incumbent yang sudah tiga periode menjabat Anggota DPR RI dan Pemilu 2024 ini merupakan pencalonannya yang ke empat. Politisi PAN yang duduk di Komisi III, ini mempunyai ciri khas yang vokal dan tegas dalam membela aspirasi masyarakat.

“Kita berharap saudara Mulfachri dapat kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI, untuk membela aspirasi Rakyat. Dan Alhamdulilah saudara Mulfachri saat ini dari hitungan kita masuk 10 besar Caleg DPR RI lolos ke senayan,” ungkapnya. (a16).

  • Bagikan