Operasi Patuh Toba 2023 Digelar, Polres Dairi Imbau Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan
KASAT Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH menyampaikan imbauan kepada pengendara roda empat. Waspada/ist.
KASAT Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH menyampaikan imbauan kepada pengendara roda empat. Waspada/ist.

SIDIKALANG (Waspada): Kapolres Dairi AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM melalui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH bersama personel Polres Dairi melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba tahun 2023 dengan tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cerminan Moralitas Bangsa.

 Operasi tersebut dilaksanakan di Simpang Jalan Nilam tepatnya di Pusat Pasar Sidikalang, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis (20/7).

Operasi Patuh Toba 2023 digelar oleh Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Polres Dairi, guna meningkatkan kesadaran, keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Dairi.

  Pelaksanaan kegiatan Ops Patuh Toba 2023 terhitung mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 di wilayah hukum Polres Dairi dengan cara melakukan imbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat, pengemudi angkutan umum dan pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran.

Hal itu juga dilakukan dengan live report dan sosialisasi menyampaikan kepada pengguna jalan umum agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.

“Kita juga memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu jangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, dan melawan arus,” ucap Herliandri 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian brosur pesan-pesan keselamatan dalam rangka Ops Patuh Toba 2023 kepada masyarakat dan pengemudi angkutan umum.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Ops Patuh Toba 2023, Polres Dairi dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutup Herliandri.(a25).

  • Bagikan