Paripurna HUT Ke-77 DS, Ketua DPRD Serahkan Palu Sidang Ke Sultan Serdang

  • Bagikan
Paripurna HUT Ke-77 DS, Ketua DPRD Serahkan Palu Sidang Ke Sultan Serdang
Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, menyerahkan palu dan naskah Paripurna kepada Sultan Serdang yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang Tengku Ahmad Tala’a. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deliserdang menggelar Rapat Paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Deliserdang ke-77 di Gedung Paripurna, Senin (3/7).

Rapat Paripurna istimewa yang dibuka Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, SH, selanjutnya diserahkan kepada Sultan Serdang yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a (Tengku Ameck) untuk memimpin jalannya sidang.

“Tentunya kita tahu Deliserdang ini juga terdiri dari Kesultanan Melayu dan di sini ada Sultan Serdang Tuanku Ahmad Tala’a. Tentunya saya juga menghormati beliau dan rapat Paripurna ini saya minta dengan hormat Tuanku memimpin rapat Paripurna ini,” kata Zakky seraya menyerahkan palu dan naskah Paripurna dengan disambut tepuk tangan para peserta dan tamu undangan.

Zakky awalnya, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Deliserdang di mana pada hari jadi ke-77 Deliserdang ini begitu meriah perayaannya. “Sebelumnya saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang terutama Bapak Bupati karena di HUT Deliserdang yang ke-77 ini sangat luar biasa acara yang dibuat pak Bupati dan beliau mengingat sejarah pemimpin Deliserdang dengan melakukan ziarah,” katanya.

Zakky usai sidang mengungkapkan, alasan dirinya menyerahkan palu dan naskah Paripurna kepada Sultan Serdang Tengku Ameck untuk memimpin jalannya sidang, sebagai bentuk menghormati Sultan Serdang IX tersebut.

“Karena kita tahu Deliserdang nama dari dua Kesultanan awalnya. Kesultanan Deli dan Serdang, dan sekarang Deliserdang ada Kesultanan Serdang yang di pimpin oleh Tuanku Tengku Ahmad Tala’a yang kebetulan juga sekarang sebagi Wakil Ketua DPRD, karena melihat sejarah itu, makanya di hari jadi Kabupaten Deliserdang yang ke-77, saya sebagai warga Deliserdang menyerahkan palu pimpinan sidang, agar rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Deliserdang dipimpin Sultan Serdang. Kita menghormati beliau sebagai Sultan Serdang,” ungkapnya.

Sementara itu Sultan Serdang IX Tengku Ahmad Tala’a, yang akrab disapa Tengku Ameck mengungkapkan terimakasihnya kepada Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri. “Sebagaimana sama-sama kita dengar ada bahasa pengantar dari Ketua DPRD kan, mengingat ini ulang tahun Deliserdang setiap memperingati hari ulang tahun tentu kita agak flashback (kilas balik). Kita lihat perjalanan Kabupaten dulu kan bentuk Kesultanan baru berubah menjadi Kabupaten. Kebetulan Sultannya Wakil Ketua DPRD, katanya. Ini terimakasih, suatu kehormatan untuk saya untuk dapat memimpin sidang yang istimewa khususnya dalam rangka ulang tahun Deliserdang,” ungkap Tengku Ameck.

Tengku Ameck pun mengharapkan, Kabupaten Deliserdang dan masyarakat semakin baik. “Harapannya tentu kedepan lebih baik. Sehingga moto ‘Aku Bangga Warga Deliserdang’ membumi di warga Deliserdang,” harap Tengku Ameck.

Turut hadir dalam sidang Paripurna istimewa tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP, Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua Dharma Wanita Deliserdang, Ny Hj Boya Timur Tumanggor Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, Kepala BNNK Deliserdang, Kombes Pol Muhammad SH SIK, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Drs H Juwaini SH MH, mantan Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars dan pejabat lainnya. (a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *