Paripurna Ranperda APBD Tapanuli Selatan 2024, Fraksi PAN Peduli Palestina

  • Bagikan
Paripurna Ranperda APBD Tapanuli Selatan 2024, Fraksi PAN Peduli Palestina

Sipirok (Waspada): Perhelatan paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2024 di Gedung DPRD, Rabu (29/11/2023), diwarnai aksi solidaritas Fraksi PAN, yang peduli terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Kepedulian itu diperlihatkan Juru Bicara Fraksi PAN DPRD H Buyung M Holil ST, yang menggunakan syal/ bendera Palestina saat membacakan pemandangan umum Fraksi PAN terhadap Rancangan APBD Kabupaten Tapanuli Selatan 2024.

“Semoga saudara-saudara kita di Palestina tabah dalam menghadapi ujian ini. Dan semoga Allah mengganti kesedihan mereka dengan sesuatu yang jauh lebih baik di hari kemudian,” harapnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD itu dihadiri Bupati diwakili Wakil Bupati, Sekda, pimpinan dewan, wakil ketua DPRD H Borkat SSos MM, para Kepala OPD, serta para camat se-Kabupaten Selatan.

Terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tapanuli Selatan yang diajukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan ke DPRD, Fraksi PAN menyampaikan sejumlah catatan.

Pertama, Fraksi PAN berpendapat Ranperda yang akan dibahas ini yang sudah sesuai dengan KUA-PPA yang ditetapkan beberapa waktu lalu, sudah seharusnya mengakomodir program kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas kebutuhan utama masyarakat.

“Dan harapan kita, pembangunan tersebut berkelanjutan hingga tuntas berfungsi dan tuntas bermanfaat kepada masyarakat,” kata Buyung Holil.

Kedua, Fraksi PAN mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas capaian dan prestasi diraih Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan selama 2023.

Semoga capaian dan prestasi tersebut dapat ditingkatkan di masa depan. “Sebab, apa pun yang kita raih itu membawa nama baik Kabupaten Tapanuli Selatan, yang kita semua berperan aktif di dalamnya,” sebutnya.

Ketiga, tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2024 sudah dimulai. “Fraksi PAN berharap, suasana Pemilu yang kondusif, lancar dan demokratis di bumi Dalihan Natolu dapat terjaga dengan baik,” harap Buyung.

Pada akhirnya Fraksi PAN yang terdiri dari H Borkat SSos MM, H Buyung Holil ST, Syawal Pane SE, Sylvan R Amin Siregar SHut, H Mahmud Lubis SAg, menyatakan dapat menerima Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tapanuli Selatan, untuk dibahas selanjutnya. (cpb/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *