Partai Demokrat Palas Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Pilkada 2024

  • Bagikan
Partai Demokrat Palas Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Pilkada 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Padang Lawas, H.M. Dayan Hasibuan, SH (Waspada/Ist)

SIBUHUAN (Waspada): Menjelang masuknya tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah.

Demikian Ketua DPC Partai Demokrat Padang Lawas, H.M. Dayan Hasibuan, SH kepada Waspada, Senin (25/3). Dia menyebutkan bahwa mulai tanggal 20 Maret 2024 telah dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat.

Hal itu sesuai dengan surat edaran dari DPP Demokrat Nomor : 19/SE.ITN/DPP.PD/III/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya atas nama Ketum, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) .

“DPC partai Demokrat sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk kontestasi Pilkada serentak se-Sumatera Utara,” kata H.M Dayan Hasibuan.

H. M Dayan yang didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat mempersilakan kader terbaik partai tau simpatisan yang ingin bertarung pada Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang.

Selain pendaftaran Balon kepala daerah, surat edaran itu juga memuat informasi hal teknis. Yakni para pendaftar harus menyertakan hasil survei yang direkomendasikan oleh DPP.

Adapun delapan lembaga survei yang direkomendasikan, diantaranya : 1.Indikator, 2.SMRC, 3.LSI, 4.Poltracking, 5.Index Stat, 6.Parameter Politik Indonesia, 7.Dinamis Research, 8.Consulting dan 9.Indobarometer.

“Saat pengembalian berkas, jika masih berjalan survei bisa ditunggu, tetapi sebelum dibawa ke DPP mesti final dengan melampirkan hasil survei yang direkomendasikan,” kata H.M Dayan Hasibuan.

H. M Dayan menjelaskan, hasil lembaga survei itu sebagai bentuk perbandingan terkait elektabilitas bagi calon kepala daerah. Meskipun katanya hasil survei tidak menjadi tolak ukur mutlak.

Selain menyertakan surat dukungan calon koalisi. Karena menurutnya, kepala daerah yang mendapat dukungan koalisi ini menjadi salah satu alat ukur bagi Partai Demokrat untuk mendukung bakal calon kepala daerah di tahun 2024. (a30)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *