Partai Golkar Tebingtinggi Berhasil Pertahankan Kursi Ketua DPRD

MS Purba Caleg Termuda

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi yang juga bakal calon Wali Kota Tebingtinggi 2024-2029. Waspada/Ist
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi yang juga bakal calon Wali Kota Tebingtinggi 2024-2029. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tebingtinggi yang dinahkodai oleh Basyaruddin Nasution, SH, MH, berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Tebingtinggi periode 2024-2029 dengan memperoleh 5 kursi. Jumlah ini bertambah dari periode 2019-2024 yang hanya memperoleh 4 kursi, Selasa (12/3).

Walau sempat digadang-gadang perolehan kursi Partai Golkar pada putaran pemilu 2024-2029 akan anjlok sehubungan dengan keluarnya 3 anggota DPRD petahana Partai Golkar dari kubu Partai Golkar. Namun isu panas akan tumbangnya masa kejayaan Partai Golkar itu tidak terbukti.

Dari 5 anggota DPRD terpilih Partai Golkar periode 2024-2029, ada 4 nama baru dan hanya 1 nama lama yang masih terus bertahan.

Berikut daftar nama anggota DPRD terpilih Partai Golkar Kota Tebingtinggi periode 2024-2029.

  • Basyaruddin Nasution, SH, MH, Dapil III Kota Tebingtinggi (Kecamatan Rambutan) petahana 3 periode
  • Marini Dapil III Kota Tebingtinggi (Kecamatan Rambutan)
  • Malik Syahputra Purba Dapil II Kota Tebingtinggi (Kecamatan Padang Hulu, Bajenis)
  • Sakhti Khadafi Nasution Dapil II Kota Tebingtinggi (Kecamatan Padang Hulu Bajenis)
  • Sri Wahyuni Dapil I Kota Tebingtinggi (Kecamatan Tebingtingi Kota, Padang Hilir).

Selain berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD, Partai Golkar berhasil mendudukkan anggota DPRD terpilih termuda Kota Tebingtinggi dengan usia 29 tahun, yakni Malik Syahputra Purba (MS Purba).

Partai Golkar Tebingtinggi Berhasil Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Berhembus isu, MS Purba berpeluang besar menjadi Ketua DPRD Kota Tebingtinggi apabila sang mentor yang juga politisi senior Partai Golkar, Basyaruddin Nasution, SH, MH melaju untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tebingtinggi periode 2024-2029 pada bulan november mendatang.

Sementara itu, MS Purba ketika ditanyai Waspada tentang isu dirinya akan ditunjuk sebagai Ketua DPRD apabila Ketua DPD Partai Golkar yang juga anggota DPRD terpilih Partai Golkar maju pada pertarungan Pilkada Kota Tebingtingi, dirinya menjawab bahwasanya hal tersebut tidak benar adanya.

“Tidak benar isu saya akan ditunjuk sebagai Ketua DPRD apabila bang Basyar maju sebagai Calon Wali Kota Tebingtinggi, sampai saat ini di internal Partai Golkar kami belum membahas hal tersebut. Namun untuk kabar bang Basyar maju untuk menjadi Tebingtinggi 1 itu benar adanya”, kata MS Purba.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *