Pastikan Keamanan Pemilu, Forkopimda Karo Patroli Ke Beberapa TPS

  • Bagikan
FORKOPIMDA Karo ssat memantau sejumlah TPS di Karo dan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Waspada/Micky Maliki.
FORKOPIMDA Karo ssat memantau sejumlah TPS di Karo dan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Waspada/Micky Maliki.

TANAH KARO (Waspada): Dalam mengawal jalanya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Karo, agar tetap berjalan aman dan lancar. Forkopimda Karo, lakukan patroli dan pemantauan langsung, pelaksanaan pemungutan suara di beberapa tempat TPS di wilayah Kabupaten Karo, Rabu (14/2).

Sejumlah Forkopimda yang melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kab. Karo diantara Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MH dan Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti serta Ketua Bawaslu Drs. Gemar Tarigan.

Dikatakan Kapolres, terdapat 260 personel dari Polri Polres Tanah Karo ditambah juga Kodim 0205 TK, yang bersiaga di 1.217 TPS tersebar di seluruh Kabupaten Karo.

“Alhamdulillah, hasil pantauan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali, antusias masyarakat melaksanakan pemilu juga sangat tinggi terlihat dari beberapa tempat kita bersama Forkopimda melaksanakan patroli di beberapa TPS”, kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga keamanan dan kelancaran sealama pemilu hari ini. Sementara itu kita tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap kondusif sampai hasil resmi di umumkan KPU.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karo mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo, antusias masyarakatnya sangat tinggi dalam pelaksanaan pemilu ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

” Ini merupakan pesta demokarasi kita rakyat Indonesia, meskipun pilihan kita berbeda tapi kita harus tetap bersatu demi Indonesia yang kita cintai bersama. Apapun pilihannya dan siapapun yang terpillih nantinya, tetap jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar masyarakat” kata Bupati.

Patroli dan peninjauan langsung oleh jajaran Forkopimda Karo ini diharapkan dapat memberikan tambahan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum tahun 2024 ini, dijalankan dengan aman, jujur, dan adil. (c02).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *