PC IPNU, IPPNU Palas Bersama Pemdes Batang Bulu Lama Sambut Ramadan

  • Bagikan
PC IPNU, IPPNU Palas Bersama Pemdes Batang Bulu Lama Sambut Ramadan
PC IPNU dan IPPNU Palas bersama Pemdes Batang Bulu Lama menggelar penyambutan Ramadan 1445 H.(Waspada/Ist)

BARUMUN SELATAN (Waspada): Pimpinan cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersama pemerintah desa (pemdes ) Batang Bulu Lama, Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara penyambutan Ramadan.

Ali Sadikin Harahap Ketua PC IPNU Padang Lawas, Sabtu (9/3), mengatakan, penyambutan bulan suci Ramadan itu sengaja dengan menggandeng pemerintahan desa Batang Bulu Lama, Kecamatan Barumun Selatan, sebagai bahagian dari pengabdian pelajar dan mahasiswa NU di tengah masyarakat, selain menjalin ukhuwah Islamiyah.

Kata Ali Sadikin bersama Ketua PC IPPNU, Diah Ayu Pitaloka, kolaborasi yang baik antar IPNU, IPPNU bersama dengan pemerintah desa telah mendukung suksesnya kegiatan penyambutan Ramadan ini.

Sebelumnya, Kobul Daulay mewakili pemerintahan desa Batang Bulu Lama menyampaikan terima kasih kepada Al Ustadz yang sengaja hadir memberikan tausiyah seputar Ramadan.

Secara khusus kepada PC IPNU dan IPPNU Palas yang sudah bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan penyambutan bulan suci Ramadan 1445 H yang berlangsung aman, lancar dan terkendali.

Sementara Ustadz Kali Junjung Hasibuan, M.Sy, CM yang juga Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) STAI Barumun Raya, Sibuhuan menyampaikan keistimewaan yang terkandung di bulan Ramadan.

Kali Junjung Hasibuan mengingatkan jemaah juga pengurus PC IPNU dan IPPNU supaya pandai memanfaatkan kesempatan dan waktu memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

Selain itu, Kali Junjung juga menyampaikan kepada seluruh warga Nahdliyin untuk senantiasa menjaga faham Ahlussunah Wal Jamaah. (a30)

  • Bagikan