PDI Perjuangan Diprediksi Raih 12 Kursi Di DPRD Sergai

  • Bagikan
PDI Perjuangan Diprediksi Raih 12 Kursi Di DPRD Sergai
Ketua DPC PDI Perjuangan H Darma Wijaya didampingi Kepala BSPN PDI Perjuangan Sergai Endi Yuliansyah, Ketua PAC PDI Perjuangan Perbaungan M.Zuhri Akhyar saat memantau kamar hitung BSPN PDI Perjuangan Sergai, Minggu (18/2) di kantor PDI Perjuangan Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah. (Waspada/Edi Saputra)

SEIRAMPAH (Waspada): Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kab.Serdang Bedagai (Sergai) diprediksi berhasil meraih 12 kursi di DPRD Sergai berdasarkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai H Darma Wijaya didampingi Kepala dan Sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Sergai, Endi Yuliansyah dan M.Zaid, serta Ketua PAC PDI Perjuangan M.Zuhri Akhyar yang ditemui Waspada.id, Minggu (18/2) di kantor DPC PDI Perjuangan di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, membenarkan prediksi perolehan 12 kursi partai bergambar banteng moncong putih yang dipimpinnya di DPRD Sergai.

“Perolehan sementara hasil Pileg berdasarkan quick count di pusat data BSPN PDI Perjuangan Sergai dari C1 seluruh saksi partai dari 5 daerah pemilihan (Dapil), perolehan suara Caleg dan partai PDI Perjuangan Sergai diprediksi masing-masing meraih kuota 2 kursi,” sebut Darma Wijaya.

Selain itu lanjut Ketua PDI Perjuangan Sergai, untuk di dapil 1, 3 dan 5 masih berpotensi penambahan kursi, namun tergantung rangking perolehan partai lainnya.

“Data sementara hasil perhitungan suara Caleg dan partai, dari Dapil 1 (Kec.Perbaungan dan Pantai Cermin) PDI Perjuangan Sergai diprediksi meraih 2 kursi, berpotensi meraih 3 kursi,” papar Darma Wijaya

Setelah itu lanjut Ketua PDI Perjuangan Sergai, untuk Dapil 2 (Kec.Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin) diprediksi meraih 2 kursi, untuk Dapil 3 (Kec.Sei Rampah, Sei Bamban dan Pegajahan diprediksi meraih 2 kursi dengan potensi 3 kursi.

Menyusul untuk Dapil 4 (Kec. Tebing Tinggi, Bandar Khalipah, Tebing Syahbandar dan Dolok Merawan) rinci Ketua PDI Perjuangan Sergai, diprediksi meraih 3 kursi dengan potensi 4 kursi, serta terakhir Dapil 5 (Kec.Dolok Masihul, Serba Jadi, Sipispis, Kotarih, Bintang Bayu dan Silinda) diprediksi meraih 2 kursi dengan potensi 3 kursi.

“Kendati demikian untuk memastikan perolehan suara maupun kursi DPRD Sergai dari PDI Perjuangan menunggu hasil akhir perhitungan real count akhir KPU Sergai atau pleno KPUD Sergai di tingkat kabupaten,” imbuh Darma Wijaya.

Darma Wijaya menambahkan, pencapaian maksimal DPC PDI Perjuangan pada Legislatif tahun 2024 ini, tidak terlepas kerja keras dan kerja ikhlas dari seluruh kader dan pengurus partai di seluruh tingkatan, serta terkhusus kerja keras seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan.

Saat disingung Caleg PDI Perjuangan Sergai yang bakal duduk di kursi DPRD Sergai, dengan tegas Darma Wijaya menyampaikan bahwa anggota DPRD Sergai dari PDI Perjuangan yang akan duduk nanti berdasarkan rangking tertinggi perolehan suara Caleg masing-masing.(a15/cmw)

  • Bagikan