Pedagang Bumbu Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Pedagang Bumbu Tewas Gantung Diri

WARGA memadati lokasi ditemukannya Ali Yusuf Gulo yang tewas dengan cara gantung diri di pohon asam areal kuburan Cina Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/3). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

BATANGKUIS (Waspada): Ali Yusuf Gulo, 49, warga Jl. Laksana Gg.H.Sirat Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang tewas dengan cara gantung diri di pohon asam areal kuburan Cina Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis, Selasa (5/3).

Informasi diperoleh, tewasnya Ali Yusuf Gulo pertama kali diketahui salah seorang warga Suhendi, 44, warga Dusun III Desa Bintang Meriah

“Sekitar pukul 07.00 WIB tadi saya melintas dari kuburan Cina ini untuk mengantarkan anak saya yang hendak sekolah. Saat itu, saya melihat dari kejauhan seperti ada yang mencurigakan tergantung. Saya langsung berhenti beberapa saat. Yakin kalau yang tergantung itu adalah manusia saya langsung memanggil warga sekitar dan langsung datang memadati lokasi. Sebagian lagi melaporkan kepada Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Batangkuis”jelas Suhendi.

Setelah menerima laporan dari warga, Kepala Desa Bintang Meriah H.Kasiman bersama Kanit Binmas Polsek Batangkuis Iptu KZ Lubis dan beberapa personil langsung ke TKP memasang police line. Dibantu warga, jasad korban kemudian diturunkan dari pohon asam tersebut dan dibawa ke Puskesmas Batangkuis untuk visum luar. Tidak berapa lama kemudian Tim Inafis Polresta Deliserdang datang ke Puskesmas Batangkuis untuk mengambil sidik jari.Setelah itu, jasad korban kemudian dibawa ke rumah korban setelah pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban.

Istri korban, Emi Hati Buulolo, 51, yang dikonfirmasi di Puskesmas Batangkuis menjelaskan, sehari-harinya korban bekerja sebagai pedagang bumbu di Pajak Nasional Medan dan Pajak Sore Batangkuis Pekan. Malam sebelum kejadian, korban masih tidur di rumah.

“Tadi malam suami saya ini masih tidur di samping saya. Namun, saat saya bangun pagi pukul 05.00 Wib tadi, suami saya sudah tidak ada lagi. Saya kemudian berusaha mencari namun tidak ketemu. Saya tahu suami saya sudah meninggal setelah di khabari warga”jelas Emi.

Sementara itu, informasi lain menyebutkan kalau kematian korban dengan cara gantung diri diduga karena stres memikirkan hutang di salah satu bank.- (a01/a14)

  • Bagikan