Peduli Lingkungan, Kapolres P.Siantar Pimpin Kebersihan Serentak

  • Bagikan
Peduli Lingkungan, Kapolres P.Siantar Pimpin Kebersihan Serentak
Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno (depan) memimpin langsung pelaksanaan kebersihan serentak di banataran sungan Bah Silulu, Kel. Marihat Jaya, Kec. Siantar Marimbun dan lokasi tumpukan sampah di Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Kamis (13/7).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, Kapolres Kota Pematangsiantar memimpin pelaksanaan kebersihan serentak di bantaran sungai Bah Silulu dan lokasi tumpukan sampah di Tanjung Pinggir.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno menyebutkan kegiatan pembersihan di dua titik itu, Kamis (13/7), pelaksanaannya dalam giat peduli lingkungan dengan tema, “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” di jajaran  Poldasu.

Kegiatan itu, harap Kapolres, tidak hanya membersihkan lingkungan, tapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakar sekitar dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita jaga bersama-sama kebersihan lingkungan kita, dimana kebersihan merupakan sebagian dari iman,” sebut Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya dan menghindari membuang sampah sembarangan yang bisa merusak lingkungan.

“Saya harap warga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas, jangan hanya karena ada polisi peduli lingkungan saja, tapi karena memang kita harus peduli terhadap lingkungan kita sendiri,” harap Kapolres.

Pada kesempatan itu, warga yang khususnya berdomisili di bantaran sungai Bah Silulu, Kel. Marihat Jaya, Kec. Siantar Marimbun dan tumpukan sampah di Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba berterimakasih atas pelaksanaan pembersihan serta Kapolres langsung menghadirinya dan mendukung lingkungan yang bersih dan sehat.

Tampak hadir Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Pemko, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para camat dan lurah Pemko, personel Polres dan masyarakat.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *