Peduli Masyarakat Jelang Ramadan, Kejari Deliserdang Gelar Pasar Murah Dan Bazar

  • Bagikan
Peduli Masyarakat Jelang Ramadan, Kejari Deliserdang Gelar Pasar Murah Dan Bazar
Kajari Deliserdang, Mochamad Jeffry didampingi Kasi Intelijen, Boy Amali dan Kasi Pidum Bondan Subrata saat melihat stand pasar murah dan bazar UMKM. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, menggelar pasar murah bahan pokok untuk mengurangi terus naiknya harga kebutuhan pokok. Pasar murah bersubsidi juga digelar dalam rangka menyambut hari besar keagamaan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Pasar murah bersubsidi dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dengan Kejari Deliserdang selama dua hari 5-6 Maret dibuka secara Kepala Kejaksaan (Kajari) Deliserdang, Mochamad Jeffry SH MHum di Kantor Kejari Deliserdang, Selasa (5/3).

Kepala Kejaksaan (Kajari) Deliserdang, Mochamad Jeffry SH MHum didampingi Kasi Intelijen, Boy Amali SH MH mengatakan, pasar murah dan bazar UMKM dibuka khususnya untuk masyarakat umum dengan menjual beragam sembako atau bahan pokok yang sudah disubsidikan oleh pemerintah melalui APBD, antara lain seperti beras, gula, minyak, daging ayam, mie instan, telur, tepung, sarden, teh, frozen food, dan lainnya.

Peduli Masyarakat Jelang Ramadan, Kejari Deliserdang Gelar Pasar Murah Dan Bazar

Menurut pasar murah ini digelar sesuai dengan instruksi Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam rangka menekan angka inflasi di daerah. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka membantu mengendalikan harga bahan pokok yang sedang naik di pasaran. “Dengan adanya pasar murah ini membantu masyarakat sekitar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan dan terkhusus kondisi beras lagi mahal dan beberapa bahan pokok lainnya,” katanya.

Sedangkan Kasi Intelijen, Boy Amali menambahkan, adapun harga bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut yakni seperti beras medium dijual senilai Rp55.000 per 5 kilogram, beras premium senilai Rp133.000 per 10 kilogram, minyak goreng senilai Rp13.500 per kilogram, gula senilai Rp17.000 per kilogram, telur senilai Rp56.000 per papannya, dan masih banyak lagi bahan pokok jenis lain. “Semua harga bahan pokok tersebut dijual jauh dibawah rata-rata harga pasar,” katanya.

Sementara untuk Bazar UMKM, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Deliserdang melalui Bidang Ekonomi menjual beragam produk UMKM seperti kain Batik, tas anyaman, tumbler, keripik, aneka minuman dan makanan ringan, serta produk makanan lainnya. Kegiatan pasar murah ini menjadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk khas IAD Daerah Deliserdang.

Kegiatan pasar murah bersubsidi dan bazar UMKM yang disambut antusias masyarakat khususnya Kecamatan Lubukpakam ini turut dihadiri Kasi Pidum Bondan Subrata SH MH, Kasi Pidsus Hendra Busrian SH MH dan lainnya. (a16)

  • Bagikan