Peduli Warga Terdampak Banjir, BKPRMI Beri Bantuan Sembako

  • Bagikan
Peduli Warga Terdampak Banjir, BKPRMI Beri Bantuan Sembako
Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis dan pengurus lainnya saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat disaksikan Kades Sambirejo Timur Mhd Arifin. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deliserdang memberikan bantuan sembako di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (26/12).

Pemberian sembako berupa beras, telur, mie instan dan roti kering diserahkan langsung Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis, SH, MH didampingi Sekretaris Agung Pamungkas SPdi dan Bendahara Syahruddin Said S.S di Kecamatan Percut Sei Tuan kepada masyarakat dengan disaksikan Kepala Desa (Kades) Sambirejo Timur Mhd Arifin dan di Kecamatan Tanjung Morawa kepada perangkat Desa Bangun Sari Baru untuk selanjutnya disalurkan kepada masa terdampak banjir.

Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis mengatakan adapun tujuan dari kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat terkena dampak banjir merupakan kepedulian BKPRMI terhadap masyarakat dan saling berbagi kasih dengan masyarakat yang terkena musibah banjir. “Ini wujud nyata kepedulian BKPRMI Deliserdang hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan sedang menghadapi cobaan musibah banjir. Maka sebagai organisasi pemuda remaja masjid kita terpanggil untuk melakukan gerakan sosial,” katanya.

Peduli Warga Terdampak Banjir, BKPRMI Beri Bantuan Sembako
Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis dan pengurus lainnya memberikan bantuan sembako kepada perangkat Desa Bangun Sari Baru untuk selanjutnya disalurkan kepada masa terdampak banjir. (Waspada/Edward Limbong)

Teguh mengakui, di bawah kepemimpinannya DPD BKPRMI Deliserdang yang baru saja dilantik, akan membentuk lembaga khusus yang diberi nama BKPRMI Peduli untuk berkonsentrasi terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengahnya masyarakat.

“Gerakan sosial ini bahagian fokus dan konsentrasi BKPRMI di periodesasi yang baru dan BKPRMI akan membuat suatu lembaga khusus yang kemudian disebut BKPRMI Peduli,” akunya.

Teguh pun berharap dengan BKPRMI Deliserdang memberikan bantuan sembako dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Sebab dia memiliki prinsip senantiasa berfastabiqul khairat yaitu berlomba-lomba dalam hal kebaikan.
“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga korban bencana banjir. Kemudian kita berharap agar genangan air cepat surut dan serta para korban agar tabah menghadapi musibah ini,” harapnya. (a16).

  • Bagikan