Pembangunan Deliserdang Tidak Terlepas Dari Peran Dharma Wanita Persatuan

  • Bagikan
SEKDAKAB Deliserdang H.Timur Tumanggor disaksikan Ketua TP PKK sekaligus Penasihat DWP Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar menyerahkan bingkisan serta tali asih kepada salah seorang siswa SD pada Dirgahayu ke 24 Dharma Wanita Persatuan Kab.Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Rabu (20/12). (Waspada/Khairul K Siregar/B)
SEKDAKAB Deliserdang H.Timur Tumanggor disaksikan Ketua TP PKK sekaligus Penasihat DWP Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar menyerahkan bingkisan serta tali asih kepada salah seorang siswa SD pada Dirgahayu ke 24 Dharma Wanita Persatuan Kab.Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Rabu (20/12). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

LUBUKPAKAM (Waspada) : Berbagai pembangunan di Kabupaten Deliserdang baik di bidang pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan, ideologi, politik, sosial, ekonomi, dan budaya tidak terlepas dari peran Dharma Wanita Persatuan.

Hal itu dikatakan Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos,MAP pada Dirgahayu ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Rabu (20/12).

Dijelaskannya, Dharma Wanita Persatuan memiliki maksud dan tujuan sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-Undang yaitu untuk mensejahterakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi istri Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/ Polri.

“Suami hebat dan laki-laki sukses karena didukung seorang ibu yang luar biasa untuk membangun rumah tangga lebih baik ke depannya. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan ibu-ibu menjadi lebih baik di masa akan datang serta membawa keberkahan bagi Pemerintah Kabupaten Deliserdang”harap Sekda.

Ketua TP PKK Deliserdang selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Deliserdang Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar berharap program kerja Dharma Wanita Persatuan Deliserdang ke depan terutama dalam menyiapkan SDM yang sehat, kuat dan berbudi pekerti luhur terwujud sehingga Dharma Wanita Persatuan bisa berkontribusi dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat serta meningkatkan kapasitas serta kualitas diri masing-masing demi memperkuat ketahanan keluarga di era digital seperti sekarang ini.

“Dengan Dirgahayu ke-24 ini, DWP Kabupaten Deliserdang tetap optimis dalam membangun organisasi lebih modern dan profesional disertai menjalankan program yang telah direncanakan, meningkatkan kualitas anggota supaya bisa bersaing secara terbuka dan terus berkiprah secara efektif untuk mencapai pembangunan nasional”harap Hj. Sri Pepeni pada acara yang mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Deliserdang Hj. Boya Yanti Timur Tumanggor dalam sambutannya berharap Dharma Wanita Persatuan Deliserdang bisa menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

Sebagai pilar pembangunan, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Deliserdang memiliki kekuatan luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

“Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya”tandasnya.

Hadir di acara yang dirangkai pemberian bingkisan dan tali kepada siswa SD, SMP dan SLTA/sederajat itu antara lain Ketua Bhayangkari Cabang Deliserdang Inne Raphael, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Tika Yoga Febrianto, perwakilan Gabungan Organisasi Wanita dan lainnya. (a01/a14/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *