Pemilu 2024 Momentum Penting Bagi Bangsa Indonesia Pilih Pemimpin

  • Bagikan
Pemilu 2024 Momentum Penting Bagi Bangsa Indonesia Pilih Pemimpin
Ketua KPU Pematangsiantar M. Isman Hutabarat bersama Kaban Kesbangpol Ali Akbar mewakili Wali Kota Susanti Dewayani, unsur Forkopimda dan lainnya mengangkat bendera, menandai pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di halaman kantor KPU, Jl. Porsea, Senin (12/2).(Waspada/Edoard Sinaga)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin dan wakili pemimpin bangsa serta anggota legislatif, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Pemko Pematangsiantar memiliki peran penting dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu yang sehat dan berkualitas,” sebut Wali Kota Susanti Dewayani melalui Kaban Kesbangpol Ali Akbar saat pelepasan secara resmi logistik pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl. Porsea, Senin (12/2).

Pada kesempatan itu, Wali Kota menghimbau semua elemen terutama masyarakat agar bersama-sama mengawal dan menjaga jalannya Pemilu serentak 2024 dengan penuh tanggung jawab dan rasa persatuan bangsa. “Hingga Pemilu di Pematangsiantar dapat berjalan baik, sukses dan lancar.”          

Sementara, Ketua KPU M. Isman Hutabarat dalam laporannya menyebutkan pendistribusian logistik ke delapan kecamatan serta akan menyerahkan ke 53 kelurahan di wilayah Pematangsiantar.

“Kami mohon dukungan dan sinergitas dari pemerintah daerah, TNI dan Polri serta pemangku kepentingan terkait dalam mensukseskan kegiatan Pemilu 2024,” mohon Hutabarat.

Sedang Bawaslu melalui Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Frenki Darmanto Sinaga menegaskan pendistribusian logistik harus memastikan tepat jumlahnya, tepat kualitasnya, tepat waktu dan aman sampai ke tempatnya.

“Untuk itu, tugas kita bersama memastikan pendistribusian ini berjalan aman dan lancar,” tegas Frenki.

Ketua KPU bersama Kaban Kesbangpol, Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, Kapten Inf Teguh Sugiono mewakili Dandim 0207/Simalungun, Lamhot Efrikson Siburian mewakili Kajari, pimpinan PT Pos Indonesia Dodi Nasib Indra Pulungan, Frenki mewakili Bawaslu, Sekretaris KPU Hermanto Panjaitan serta Komisioner KPU mengangkat bendera, menandai pelepasan pendistribusian logistik itu.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *