Pemilu Di Simalungun: TPS Bupati Dan TPS Wabup, Prabowo-Gibran Unggul

  • Bagikan
Petugas KPPS di TPS 07 Nagori Wonorejo Kecamatan Pematangbandar, istrahat sejenak usai melakukan perhitungan suara untuk Pilpres, Rabu (14/2) sore.(Waspada/Hasuna Damanik).
Petugas KPPS di TPS 07 Nagori Wonorejo Kecamatan Pematangbandar, istrahat sejenak usai melakukan perhitungan suara untuk Pilpres, Rabu (14/2) sore.(Waspada/Hasuna Damanik).

SIMALUNGUN (Waspada): Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran, berhasil unggul sementara di TPS 026 Nagori Pamatang Kecamatan Siantar, tempat Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bersama istri menggunakan hak suaranya.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 07 Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematangbandar, tempat Wakil Bupati (Wabup) H.Zonny Waldi bersama istri mencoblos pada Pemilu yang digelar Rabu (14/2).

Hasil perhitungan suara untuk pasangan calon Presiden/Wakil Presiden di TPS 026 Nagori Pamatang Kecamatan Siantar, tempat Bupati Radiapoh dan keluarga mencoblos, pasangan Anies-Muhaimin nomor urut 1 memperoleh dukungan 37 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Gibran nomor urut 2 memperoleh dukungan 128 suara, sementara pasangan Ganjar-Mahfud hanya 13 suara, dari jumlah 259 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang hadir memberikan hak suaranya sebanyak 176 pemilih, 83 tidak hadir, suara tidak sah

Hasil perhitungan suara di TPS 07 Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematangbandar, tempat Wabup H.Zonny Waldi dan keluarga mencoblos, pasangan Anies-Muhaimin nomor urut 2 memperoleh dukungan 84 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Gibran 119 suara dan pasangan Ganjar Mahfud hanya 10 suara, dari 275 jumlah DPT yang hadir memberikan hak suaranya sebanyak 204 pemilih, suara tidak sah 4 surat suara.

Pantauan Waspada di sejumlah TPS lainnya di Kecamatan Pematangbandar, para petugas KPPS masih sibuk nelakukan perhitungan suara Pilpres dan Pileg. Diperkirakan perhitungan suara akan berlangsung hingga larut malam.(a27).

Berita terkait:

  • Bagikan