Pemkab Nisel Bantu 43 Perahu Motor

  • Bagikan
Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH, MH saat menyerahkan secara simbolis bantuan 43 unit perahu motor kepada kelompok nelayan, Rabu (20/12). Waspada/ Budi Hati Gowasa.
Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH, MH saat menyerahkan secara simbolis bantuan 43 unit perahu motor kepada kelompok nelayan, Rabu (20/12). Waspada/ Budi Hati Gowasa.

TELUKDALAM, Nisel (Waspada): Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) serahkan bantuan perahu motor kepada kelompok nelayan bertempat di Pelabuhan TPI Pasir Putih, Kelurahan Pasar Telukdalam, Rabu (20/12).

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini kepada kelompok nelayan agar tidak disalahgunakan pemanfaatannya dimana perahu motor tersebut murni untuk membantu para nelayan.

Dia berharap kepada kelompok nelayan agar tetap semakin bersemangat untuk menjalankan aktivitas guna mendapatkan penghasilan yang lebih baik di laut dan juga kelompok nelayan yang menerima bantuan ini terus merawat apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nas Selatan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para nelayan,

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan, Seksama Sarumaha,S.IP kepada Waspada Rabu (20/12) di halaman Kantor Diskanla menjelaskan bahwa perahu motor yang dibagikan kepada kelompok nelayan berjumlah 43 unit dengan rincian 0,5 GT 23 unit, 1 GT 18 unit, 5 GT 2 unit dengan keseluruhan penerima manfaat berjumlah 26 kelompok nelayan yang tersebar di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Dikatakan bahwa bantuan ini kepada kelompok nelayan, sumber mata anggarannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Pemkab Nias Selatan tahun anggaran 2023.

Dia juga mengingatkan kepada kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut, supaya mematuhi fakta integritas.

“Hindari sikap memindah tangankan atau memperjual belikan kepada pihak lain perahu motor yang telah diterima,” tandas Seksama Sarumaha..

Pada kesempatan itu salah seorang penerima manfaat, Motuhogolo Ge’e dari Kelompok Nelayan Samuru, Desa Hilimaenamolo, Kecamatan Luahagunde Maniamolo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat kecil khususnya yang berprofesi sebagai nelayan. (a26/chbg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *