Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan Adminduk Dan Kesehatan Di Dolok Silau

  • Bagikan
Bupati dan Ketua TP PKK Simalungun saat berbaur dengan warga Nagori Bosi Sinumbah Kecamatan Dolok Silau, Jumat (15/3).(Waspada/ist).
Bupati dan Ketua TP PKK Simalungun saat berbaur dengan warga Nagori Bosi Sinumbah Kecamatan Dolok Silau, Jumat (15/3).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun menggelar pelayanan Administrasi Kependudukan dan layanan Kesehatan di lapangan SD Negeri 095263 Nagori Bosi Sinombah, Kecamatan Dolok Silou, Simalungun, Jumat (15/3/2024).

Gelar pelayanan dihadiri langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa untuk kemajuan Tanoh Habonaron Do Bona Simalungun dibutuhkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

” Kita harus duduk bersama dan bersatu untuk membangun kampung halaman kita ini. Dan saya berharap semua masyarakat Dolok Silau ini bisa bersatu dan bersama-sama dalam membangun kampung kita ini,” ujar Bupati.

Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan Adminduk Dan Kesehatan Di Dolok Silau

Menyinggung soal pertanian, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun terus berupaya untuk hilirisasi dan jaminan harga pertanian di Kabupaten Simalungun, sehingga para petani dapat sejahtera dengan menikmati hasil dari pertaniannya.

” Saya ini sudah seperti gosokan di Jakarta sana, dalam upaya mencari gelontoran anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun,” ucap Bupati.

” Dan hari ini kita patut bersyukur, banyak anggaran yang di gelontorkan di Kabupaten kita ini. Artinya pemerintah pusat hari ini sudah percaya dengan pemerintah kita,” kata Bupati sembari menjelaskan bahwa Kabupaten Simalungun peringkat kedua se-Sumut dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Menurut Bupati, ke depan Pemkab Simalungun akan menggelontorkan anggaran untuk perbaikan jalan di Dolok Silau sebesar Rp 26 miliar untuk jalan sepanjang 13 Km.

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembagunan Kabupaten Simalungun.

Sementara, Jaminsen Saragih, selaku tokok masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun serta ketua TP PKK di kegiatan pelayanan kemasyarakatan di Nagori Bosi Sinombah.

” Ini sangat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di Dolok Silau,” ujar Jaminsen dan menyampaikan baru pertama kali ada pelayan KTP-el di Kecamatan Dolok Silau ini.

” Dari program yang dicanangkan di 10 kecamatan untuk pelayanan administrasi kependudukan, Kecamatan Dolok Silau yang pertama mendapatkan program itu,” kata Jaminsen.

Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan Adminduk Dan Kesehatan Di Dolok Silau

Selanjutnya, Jaminsen berharap kepada Bupati agar ke depan Nagori Bosi Sinumbah mendapat perhatian yang lebih dari Pemkab Simalungun, terutama soal hasil dan harga pertanian, agar bagaimana pemerintah dapat menjamin hilirisasi dari hasil pertanian di Nagori kami.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak menyampaikan bahwa, pihaknya melakukan pelayanan kesehatan pada usia lanjut.

” Hal ini untuk peningkatan SPM yaitu pemeriksaan kesehatan, gizi, gula darah, cholesterol dan asam urat, serta pelayanan kesehatan bagi balita,” kata Edwin.

” Pelayanan kesehatan ini langsung dilayani oleh dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis anak,” imbuhnya sembari mengatakan target pelayan lansia sekitar 100-120 lansia.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *