Pemkab Simalungun Gelar Perayaan Natal dan Silaturrahmi Bersama Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga saat menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dan orang tua jompo. (Waspada/ist).
Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga saat menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dan orang tua jompo. (Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun menggelar perayaan Natal dan silaturrahmi bersama masyarakat di Komplek GKPS Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, Kamis (7/12/2023).

Perayaan umat Kristiani itu berlangsung hikmat dan penuh suka cita. Mengusung tema: “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14)”. Sedangkan dan sub tema, ” Melalui perayaan Natal Kristus Tahun 2023, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun bersama memuliakan Allah dan siap marharoan bolon (gotong-royong) dalam damai mewujudkan hidup yang sejahtera”.

Perayaan Natal tersebut diawali dengan ibadah Natal yang dipimpin Praeses GKPS Distrik III Pdt Jan Sudiaman Sinaga STh.

Dalam khotbahnya, Pdt Jan Sudiaman Sinaga STh menekankan, melalui Natal ini seluruh masyarakat memiliki damai sejahtera dari Allah. Karenanya, orang yang memiliki rasa damai dari Allah bisa mengatasi segala persoalan dalam kehidupan.

” Natal ini bukan sekedar perayaan, tapi kita diundang untuk menjadi penerima damai, pembawa damai dan pelaku damai di tengah-tengah kehidupan,” ujarnya.

Karena itu, Pdt Jan Sudiaman Sinaga mengajak, lewat Natal ini seluruh jemaat maupun seluruh lapisan masyarakat menjadi pembawa damai sejahtera kepada sesama supaya kemuliaan Allah berkumandang di dalam kehidupan manusia.

Pemkab Simalungun Gelar Perayaan Natal dan Silaturrahmi Bersama Masyarakat

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Sekretaris Daerah Esron Sinaga berharap perayaan Natal tersebut mampu memaknai arti Natal sebagai perwujudan kasih dan pondasi demi terciptanya persatuan dan kesatuan.

” Karena itu, kami mengimbau kepada warga untuk dapat meneladani kasih dan mengaktualisasikan diri menjadi garam dan terang dunia, agar damai sejahtera selalu menyertai kita semua,” ucap Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, atas dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, yang turut serta menjaga suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat kita,.

” Mari kita terus bergandengan tangan, bahu membahu untuk memasuki dan menapaki tahun 2024, dan mari kita sambut masa depan kita dengan penuh optimisme, rasa percaya diri, serta kemauan yang kuat, untuk terus membangun Kabupaten Simalungun, untuk kesejahteraan rakyat,” ajak Sekda.

Mengakhiri perayaan Natal tersebut dilakukan pemberikan tali asih dan bingkisan kepada anak yatim dan orang tua jompo.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *