Pemko P.Siantar Raih Penghargaan DBH CHT Terbaik I

  • Bagikan
Pemko P.Siantar Raih Penghargaan DBH CHT Terbaik I

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pemko Pematangsiantar meraih penghargaan sebagai pengelola Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) terbaik I.

Wali Kota Susanti Dewayani menerima penghargaan itu saat kegiatan Bea Cukai Siantar Award (BSA) dan pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2024 di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Pematangsiantar, Jl. Sisingamangaraja, Selasa (30/1) sore.

Dengan pencapaian itu, Wali Kota menyatakan sangat bersyukur dan berharap dengan penghargaan itu akan mampu menambah semangat jajaran Pemko untuk semakin baik dalam hal pengelolaan DBH CHT.

Menurut Wali Kota, ajang BSA baru pertama kali pegelarannya. “Dengan adanya even itu menjadi bukti pemerintah memiliki komitmen mendukung pelaku usaha.”

“Kami juga mengucapkan selamat Hari Pabeanan Internasional pada 26 Januari 2024 lalu, semoga Pabeanan dan Bea Cukai dapat lebih maju lagi,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota melanjutkan di 2023 Pemko Pematangsiantar mendapat DBH CHT Rp 6,3 miliar dan peruntukan dana itu pada bidang masyarakat dan sosial, UMKM, ketenagakerjaan, kesehatan dan penegakan hukum.  

“Dengan penghargaan ini kami bertambah semangat bekerja dan untuk terus berkolaborasi meningkatkan kegiatan ini. Kiranya kolaborasi yang selama ini terjalin antara Bea Cukai dengan Pemko dapat lebih meningkat lagi,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan berdasarkan laporan Satpol PP Pemko di 2023 telah melakukan operasi bersama tim terpadu seperti Bea Cukai dan dari 22 kegiatan terjaring 4.952 bungkus rokok ilegal dengan taksiran Rp 210 juta.

Sebelumnya, Kepala KPPBC TMP C Pematangsiantar Anju Hamonangan Gultom menyatakan kejutan dengan kehadiran Wali Kota di kegiatan mereka dan menyebutkan sengaja memberi nama kegiatan itu BSA yang merupakan nama becak khas Pematangsiantar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha yang kinerjanya mendukung tugas pokok dan fungsi kami di Pematangsiantar. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan,” imbuh Anju.

Penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang mengisi kegiatan itu dan kegiatan terlihat semarak, karena jajaran KPPBC TMP C Pematangsiantar mengenakan pakaian tradisional dengan berbagai modifikasi.

Tampak hadir Kakanwil DJP Sumut II Darmawan, Kepala Satpol PP kabupaten/kota, pimpinan perusahaan penerima fasilitas penimbunan berikat, pimpinan perusahaan pelaku KEK Sei Mangke, administrator khusus KEK, para pengusaha BKC, sejumlah pejabat di lingkungan Kemenkeu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely dan sejumlah pimpinan OPD Pemko.(a28).   

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *