Pemko Sidempuan Luncurkan Aplikasi EMMAS

  • Bagikan
Pemko Sidempuan Luncurkan Aplikasi EMMAS

P.SIDEMPUAN (Waspada) : Pemerintah Kota Padang Sidempuan luncurkan aplikasi Electronik Massive Management Schedule (EMMAS) yang mengatur penjadwalan kegiatan pimpinan dan dapat diakses semua pihak, termasuk masyarakat melalui aplikasi EMMAS.

Aplikasi EMMAS berbasis digital yang di gagas Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Padang Sidempua tersebut secara resmi di launching (luncurkan) Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Jl.Imam Bonjol, Padang Sidempuan, Selasa (6/12).

Peluncuran aplikasi yang mengatur penjadwalan pimpinan itu diwarnai dengan sosialisasi aplikasi EMMAS yang diikuti 100 peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan dengan nara sumber Roy E.Subarja selaku Vendor Adope Indonesia.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution aplikasi EMMAS yang diluncurkan tersebut bukan hanya untuk pengaturan terkait jadwal pimpinan, tapi termasuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam hal permintaan penjadwalan pimpinan secara online.

“Harapan kami, kedepan tidak ada lagi tumpang tindih kegiatan yang akan dihadiri kepala daerah.Maksudnya, tumpang tindih kegiatan di waktu yang bersamaan.Dengan aplikasi ini dapat merangkum seluruh kegiatan Pemko Padang Sidempuan,” ucap Irsan

Menurut Wali Kota, aplikasi EMMAS yang dapat diakses melalui semart phone, merupakan salah satu bagian pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat.”Saya harap setelah launching seluruh kegiatan harus terakumulasi dan terus menerus melakukan perbaikan pelayanan masyarakat, tegas Wako Irsan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kota Padang Sidempuan, Nurcahyo B Susetyo ST mengatakan ide dan gagasan membuat Aplikasi itu, tujuannya untuk menyusun agenda dan jadwal kepala daerah secara terencana dan terprogram dengan baik sehingga agenda pimpinan tidak tumpang tindih.

”Sesuai arahan kepala daerah, jadwal kegiatan kepala daerah harus terjadwal dan terprogram dengan baik dan tidak ada tumpang tindih jadwal kegiatan bersamaan. Dengan adanya aplikasi ini, ke depan jadwal kegiatan kepala daerah dapat diakses dengan mudah,” tuturnya.

Roy E Subarja sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi Aplikasi EMMAS mengatakan aplikasi EMMAS berbasis digital itu dapat diakses seluruh lapisan masyarakat melalui link emmas.padangsidimpuankota.go.id.(a39).

Ket. Foto: Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH launching aplikasi EMMAS di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Jl.Imam Bonjol, Padang Sidempuan, Selasa (6/12).Waspada/ist.

  • Bagikan