Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk BBM, 1 Tewas 2 Luka

  • Bagikan
Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk BBM, 1 Tewas 2 Luka

Unit Laka Lantas Polres Taput sedang olah TKP atas peristiwa kecelakaan penumpang sepeda motor berboncengan tiga orang tewas terlindas truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siborongborong-Tarutung KM 12-13, tepanya di wilayah Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Sabtu (13/1). Waspada/ist

TAPUT (Waspada) : Suami bonceng istri dan anak tirinya pakai sepeda motor mengalami kecelakaan terlindas truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siborongborong-Tarutung KM 12-13, tepanya di wilayah Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Sabtu (13/1).

Dari kejadian itu, 1 penumpang sepeda motor tewas akibat terlindas ban depan truk di tempat kejadian perkara (TKP) dan 2 orang mengalami luka-luka.

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas, Aibtu Walfon Baringbing mengatakan sopir truk yang melindas pengendara sepeda motor berinisial ML, 37, warga Desa Simanduma, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi. Sedangkan pengendara sepeda motor berinisial RS, 52, warga Perumnas Hutagurgur, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Menurut keterangan Walfon Baringbing, peristiwa kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor dengan nomor polisi BB 3260 NL melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Sedangkan mobil truk tangki BBM dengan nomor polisi BK 8656 XI datang dari arah sebaliknya.

“Saat itu RS datang dari arah Tarutung mengendarai sepeda motor dengan membonceng istrinya LS, 52 dan anak tirinya CKS, 15 berjalan beriringan dengan mobil didepanya dengan jarak yang sangat dekat. Tepat di TKP, RS tidak mengetahui ada jalan berlubang dan menabraknya hingga mereka beriga jatuh terlempar sebelah kanan mengakibatkan istrinya LS terlindas oleh truk tangki yang datang dari depannya dan tewas di tempat kejadian,” terang Walfon Baringbing.

“Sedangkan pengendara motor, yaitu RS dan anak tirinya, CKS mengalami luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Tarutung,” tanbahnya.

Saat ini, kata Walfon Baringbing, Unit Laka Lantas Polres Taput sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan mobil truk tangki dan sepeda motor tersebut sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (chp)

  • Bagikan