Perahu Motor Pengangkut Logistik Pemilu Terombang-ambing Di Lautan 

  • Bagikan
Perahu Motor Pengangkut Logistik Pemilu Terombang-ambing Di Lautan 
Petugas PAM TPS, Bripda Ebem Zebua saat melaporkan kondisi perahu motor yang mengangkut logistik Pemilu dari Desa Sibaranun menuju Kecamatan Pulau Pulau Batu Barat, Kabupaten Nias Selatan mengalami kerusakan di tengah laut, Kamis (15/2). Waspada /Ist

TELUKDALAM, Nisel (Waspada): Perahu motor yang mengangkut logistik Pemilu dari Desa Sibaranun, Kecamatan Pulau Pulau Batu Barat, Kabupaten Nias Selatan  terombang-ambing di tengah lautan akibat mesin mogok, Kamis (15/2).

Pasca pemungutan suara, logistik Pemilu tersebut diangkut menggunakan perahu untuk dikumpulkan di Kantor PPK Kecamatan Pulau Pulau Batu Barat. Dari Desa Sibaranun menuju Kantor PPK dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Dalam perjalanan, perahu motor yang membawa logistik Pemilu tersebut yang dikawal anggota Polri, Bripda Eben Zebua mengalami kerusakan mesin sehingga terombang-ambing di tengah lautan.

Kejadian tersebut sempat direkam petugas kepolisian yang mengawal, Bripda Eben Zebua dan melaporkan ke pimpinannya.

Perahu Motor Pengangkut Logistik Pemilu Terombang-ambing Di Lautan 

Video Bripda Eben Zebua yang sedang melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya dari atas perahu motor yang mengalami kerusakan mesin menjadi viral di media sosial.

Ketua KPUD Kabupaten Nias Selatan, Benimeritus Halawa yang dikonfirmasi Waspada, Jumat (16/2) membenarkan peristiwa perahu motor yang membawa logistik Pemilu dari Desa Sibaranun menuju Pulau Pulau Batu Barat mengalami kerusakan mesin dan sempat yerombang ambing di tengah laut.

Pihaknya yang mendapat laporan perahu motor pengangkut logistik Pemilu mogok di tengah laut, langsung  memerintahkan PPK Kecamatan Pulau-Pulau Batu Barat, untuk segera memberikan pertolongan kepada kru sekaligus menjemput logistik tersebut.

Atas kejadian tersebut, Benimeritus menyebutkan seluruh penumpang seperti petugas PPS dan PAM  selamat serta logistik Pemilu berhasil sampai di Pulau Pulau Batu Barat dalam kondisi baik. (a26)

  • Bagikan