Perayaan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Samosir

Bupati Samosir Beberkan Pembangunan Yang Dicapai

  • Bagikan
BUPATI Samosir Vandiko Gultom dan Wakilnya, Martua Sitanggang saat melakukan pemotongan kue ulang tahun Kab. Samosir ke-20. Waspada/Valen
BUPATI Samosir Vandiko Gultom dan Wakilnya, Martua Sitanggang saat melakukan pemotongan kue ulang tahun Kab. Samosir ke-20. Waspada/Valen

SAMOSIR (Waspada): Perayaan puncak hari jadi ke-20 Kabupaten Samosir berjalan sukses serta ditandai Launching Calender Event Horas Samosir Fiesta Tahun 2024, di Kawasan Water  Front City, Selasa (27/2).

Turut hadir mewakili Gubsu Inspektur Provinsi Sumatera Utara Lasro Marbun, Anggota DPR RI Martin Manurung, Lamhot Sinaga, Ketua Umum PSBI Effendi Muara Sakti Simbolon, Mantan Penjabat Bupati Samosir Wilmar E. Simanjorang, Mantan Wakil Bupati Samosir 2015-2020 Juang Sinaga, salah satu pemrakarsa pemekaran Kab. Samosir Amko Sitanggang dan tokoh lainnya.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom pada perayaan hari jadi tersebut mengatakan, bahwa perayaan hari jadi Kab. Samosir merupakan sebuah refleksi tentang apa yang sudah dilakukan dalam membangun Kab. Samosir. 

“Diusia 20 tahun sudah banyak pembangunan yang terealisasi. Diantaranya, tempat yang sangat megah yaitu WFC (water front city) dan sudah sangat viral dan dikenal dunia setelah dijadikan sebagai tempat event Aquabike Jetsky Internasional. Kemudian pembangunan menara pandang Tele, pembangunan jembatan Tano Ponggol dan pembangunan 3 ruas jalan provinsi yang sudah lama tidak tersentuh sejak tahun 2018,” kata Vandiko.

Namun, saat ini menurut Vandiko, permasalahan tersedianya sarana air bersih di daerah itu masih harus dikebut. “Jaringan SPAM (sarana penyediaan air minum) yang sebelumnya hanya ada 2, sekarang bertambah 3 unit. Mengingat pentingnya air bersih bagi masyarakat, maka diharapkan kepada anggota DPR RI dari Sumatera Utara kiranya dapat untuk membantu mewujudkannya melalui alokasi APBN,” tuturnya.

Disisi lain, ungkap Vandiko, pembangunan sarana infrastruktur juga masih sangat dibutuhkan di kabupaten yang menjadi salah satu destinasi prioritas wisata nasional tersebut. (cvs/a08)

  • Bagikan