Perayaan Natal Oikumene Pemkab Dan Masyarakat Simalungun Khidmat

  • Bagikan
Bupati Simalungun dan seluruh Forkopimda serta Ketua TP PKK foto bersama dengan panitia Natal Oikumene, Rabu (27/12).(Waspada/ist).
Bupati Simalungun dan seluruh Forkopimda serta Ketua TP PKK foto bersama dengan panitia Natal Oikumene, Rabu (27/12).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Perayaan Natal Oikumene bersama Forkopimda, TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Masyarakat Kabupaten Simalungun Tahun 2023 berlangsung khihmad, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan yang digelar di lapangan SD Percontohan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, dihadiri ribuan umat Kristiani dari kalangan tua dan muda. Hadir juga Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kapokres, Dangim 0207 SML, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Ny.Ratnawati RHS, Ketua DWP bersama para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas serta ASN di lingkungan Pemkab Simalungun.

Terlihat masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Bupati bersama Forkopimda dan rombongan dengan suka cita. Bupati pun menyapa masyarakat yang menyambutnya dengan berjabatan tangan.

Di Perayaan Natal Oikumene ini, Bupati bersama Forkopimda, Sekda, Ketua TP-PKK dan Ketua DWP ikut ambil bagian untuk menyampaikan firman Tuhan melalui liturgi.

Sementara itu, ibadah Natal dipimpin langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap.

Perayaan Natal Oikumene Pemkab Dan Masyarakat Simalungun Khidmat
Bupati Simalungun dan Ketua TP PKK saat menyerahkan kursi roda bagi masyarakat membutuhkan.(Waspada/ist).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi seluruhnya.

” Semoga natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, dan bagi seluruh masyarakat, dan harus selalu bersukacita dalam menjalankan segala sesuatunya,” ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak untuk bersama-sama menatap ke depan, dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona.

“Biarlah damai Natal di Tahun ini membuat kebersamaan kita semakin meningkat. Apalagi, Kabupaten Simalungun ini adalah miniaturnya Indonesia yang dihuni beragam suku, Agama, budaya,” kata RHS.

“Mari bersama-sama menjaga dan merawa toleransi antar umat beragama yang selama ini telah tercipta di Kabupaten Simalungun,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak seluruh jemaat untuk dapat meneladani hidup Kristus, yang secara prinsip telah mengajarkan umat manusia tentang nilai-nilai kesederhanaan, perbaikan, perhatikan terhadap kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama.

“Jadi, saya mengajak agar kita bersama-sama mengaktualisasikan kehidupan Kristus agar apa yang kita kerjakan selalu dalam lindungan dan diberkati Tuhan,” ujar Bupati.

” Saya yakin dengan kebersamaan kita dan kesederhanaan yang kita teladani dari Tuhan Yesus Kristus dan melalui Marharoan bolon, apa yang kita programkan dapat tercapai selama tiga tahun ini. Dan mari tetap bersama kita untuk membangun kampung halaman Tano Habonaron Do Bona yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Bupati

Perayaan Natal tersebut diakhiri dengan pemberian tali Asih dan bingkisan Natal kepada anak yatim dan lansia, serta dirangkai dengan pemberian BPJS ketenagakerjaan, dan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan.(a27).

  • Bagikan