Pererat Kemitraan, PWI Sergai Silaturahmi Dengan Dandim 0204/DS

  • Bagikan
Pererat Kemitraan, PWI Sergai Silaturahmi Dengan Dandim 0204/DS
Pengurus PWI Sergai dipimpin Ketua, Edi Saputra didampingi Sekretaris Darmawan, Bidang Siwo Abdul Malik, dan anggota Rimpun H Sihombing menyerahkan cenderamata kepada Kasdim Mayor TM Panjaitan didampingi Pasiter Kapten Inf E Mendrofa dan Pasilog Kapten Inf IM Siahaan. Waspada/Ist

SERGAI (Waspada): Pengurus PWI Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dandim 0204/DS di Makodim 0204/DS di Deliserdang, Rabu (12/7).

Kedatangan pengurus PWI Sergai dipimpin Ketua, Edi Saputra didampingi Sekretaris Darmawan, Bidang Siwo Abdul Malik, dan anggota Rimpun H Sihombing, diterima Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto diwakili Kasdim Mayor TM Panjaitan didampingi Pasiter Kapten Inf E Mendrofa dan Pasilog Kapten Inf IM Siahaan.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kasdim menyampaikan bahwa media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat. Namun ia berharap informasi tersebut hendaknya disajikan secara profesional.

Terkait aksi begal belakangan ini marak terjadi, ia mengaku prihatin dan mengajak para awak media dapat berperan sebagai pencegah dan bukan hanya sebagai penindak.

“Maksudnya sebagai penindak, jangan hanya membuat berita setelah terjadinya aksi pembegalan, tapi buatlah berita upaya-upaya apa yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pembegalan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dapat diaktifkan demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Orang nomor 2 di Kodim 0204/DS ini juga menyambut baik dan mendukung kegiatan turnamen sepakbola Forkopimda Cup U-12 Sergai yang akan digelar PWI bekerjasama dengan Forkopimda Sergai. Karena menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan dapat menjauhkan para remaja dan generasi muda dari hal-hal negatif, terutama yang menjurus pada aksi kriminalitas.

“Kita menyambut baik dan kita dukung. Karena kegiatan seperti ini sangat positif dan dapat menghindari para generasi muda dari hal-hal negatif,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sergai Edi Saputra menyampaikan, kunjungan pengurus PWI ke Makodim 0204/DS ini untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat kemitraan dengan Dandim 0204/DS dan jajaran.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, akan dilaksanakan turnamen sepakbola Forkopimda U-23 Sergai. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari jajaran Kodim 0204/DS, terutama dalam hal pengamanan selama turnamen berlangsung.(cmw/a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *