Perindo Deliserdang Perjuangkan Bedah Rumah Irmawati Siswi Sempat Putus Sekolah

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Semangat Irmawati 17, anak pasangan Selamat Purnadi 54 dan Laminem 58, warga Gang Satria Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, untuk dapat kembali sekolah, menuai banyak empati dari berbagai kalangan.

Kali ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Deliserdang memberikan bantuan peralatan kelengkapan alat sekolah kepada Irmawati, bahkan Perindo berjanji akan memperjuangkan bedah rumah gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang.

“Kita akan perjuangkan dengan mengajukan rumah bapak Selamat untuk dapat program bedah rumah agar mereka tinggal lebih layak lagi,” kata Ketua DPD Partai Perindo Deliserdang Gunung Siagian, didampingi Sekretaris Muhammad Aswanto, Bendahara Herti Br. Munthe Selasa (7/6) di kediaman Selamat.

Gunung menyampaikan hal itu, setelah dirinya mempertanyakan secara langsung kepada kedua orangtua Irmawati apakah rumah yang berdindingkan tepas tersebut milik mereka. “Karena tanah ini milik mereka dan saya pikir itu sudah memenuhi kriteria. Inilah kita dorong agar Pemkab Deliserdang merealisasikan bedah rumahnya,” ujar Gunung.

Gunung yang merupakan, anggota DPRD Deliserdang dari Dapil II yang meliputi, Kecamatan Tanjung Morawa, STM Hulu, STM Hilir, Bangun Purba dan Gunung Meriah ini memberikan bantuan berbagai kebutuhan Irmawati.

“Bantuan yang kita berikan dari Partai Perindo Deliserdang berupa, seragam sekolah, sepatu, tas serta alat tulis,” sebut Gunung.

Gunung juga dalam kesempatannya memberikan apresiasi kepada Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji yang begitu cepat merespon keluhan masyarakat dan langsung memberikan bantuan. “Saya mengapresiasi Bapak Kapolresta kita yang telah memberikan bantuannya kepada Irmawati,” ungkap Gunung.

Gunung pun tak lupa memberikan himbauan dari mulai Kepala Dusun hingga para Camat di Kabupaten Deliserdang agar serius untuk melakukan pendataan terhadap warganya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi seperti yang dialami Irmawati yang sempat tidak dapat sekolah karena telat membayar uang sekolah selama 11 bulan. Padahal Irmawati dikenal disiplin dan berperestasi di sekolah. “Himbauan kepada seluruh Kepala Dusun, Kepala Desa dan para Camat, betul-betul mendata warga yang kurang mampu, jangan sampai terjadi yang dibantu tersebut tidak tepat sasaran,” himbaunya.

Sementara itu ibu Irmawati, Laminem menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Partai Perindo Deliserdang. “Kami bersyukur dibantu Partai Perindo Deliserdang, kami orang tidak punya untuk makan saja kami susah apalagi untuk membayar uang sekolah anak kami,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Irmawati, juga telah mendapatkan bantuan dari Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH berupa beasiswa hingga menyelesaikan studinya tingkat SMK beserta kelengkapan alat sekolah.(a16).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *