Personel Polres Humbahas Test Psikologi Pemakaian Senpi

  • Bagikan
PERSONEL Polres Humbahas mengikuti Test Psikologi pemakaian senpi organik Polri. Waspada/Ist
PERSONEL Polres Humbahas mengikuti Test Psikologi pemakaian senpi organik Polri. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Sebanyak 68 personel Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) dari kalangan perwira dan bintara di test Psikologi pemakaian (pegang) senjata api (senpi) organik Polri, bertempat di Aula DP Silitonga, Mako Polres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Kec. Lintongnihuta, Kab. Humbahas, Jumat (22/3).

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto melalui Wakapolres Kompol Muslim Amin mengatakan, bahwa test psikologi untuk personel polri untuk mengetahui kondisi psikologisnya layak atau tidak diberikan ijin pinjam pakai senpi.

Selajutnya, mengetahui permasalahan atau aspek di luar diri dari personel yang mengalami permasalahan, tentang kebiasaan dan permasalahan eksternal lainnya serta konseling bagi personil. “Test psikologi sangat penting dan wajib bagi calon maupun yang telah memegang senpi untuk diketahui layak atau tidaknya pegang senpi,” ujarnya.

Dia juga memaparkan tes psikologi merupakan bagian dari prosedur persyaratan personel polri dalam penggunaan senpi dinas. Hasil tes akan menentukan apakah personel tersebut layak sebagai pemegang senpi atau tidak. “Jadi tidak sembarangan memegang senpi, ada tahapan yang harus diuji hingga memenuhi syarat,” imbuhnya.

Katanya lagi, bahwa pelaksana test psikologi ini, kerjasama dengan tim Psikologi SDM Polda Sumut yang di ketuai oleh AKBP Agung Suprapto DC. “Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti test psikologi ini dengan baik. Mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal. (cas/a08)

  • Bagikan