Perwiritan Akbar Medan Krio Salurkan Donasi Palestina ke DD Waspada

  • Bagikan

DELISERDANG, ( Waspada); Perwiritan Akbar Medan Krio Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang yang tergabung dari 12 perwiritan menyalurkan donasi untuk Palestina (27/11).

Dari penggalangan donasi tersebut, terhimpun donasi sebesar Rp10.310.000 yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Hj. Nurlela, S.Pd.I selaku Ketua Perwiritan Akbar Medan Krio dan Bendahara Perwiritan Tuminatrus didampingi ibu-ibu perwiritan lainnya turut menyerahkan donasi tersebut bersama Ustadz Ramadhan selaku dai Dompet Dhuafa Waspada.

Nurlela pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ia bersama perwiritan lainnya bergerak bersama selama dua pekan untuk menghimpun donasi Palestina.

“Kami kumpulkan sedikit demi sedikit sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara kami. Karena kami yang jauh ini tidak mungkin bisa menjangkau mereka, setidaknya doa dan bantuan kami inilah perantara kami,” ucapnya.

Ia pun mengaku bahwa ia ingin perwiritan lain dari berbagai daerah juga melakukan hal serupa.

“Kami juga ingin mengajak ibu-ibu perwiritan lain sama-sama membantu saudara kita. Dan kami berharap kami juga bisa kembali menyalurkan bantuan berikutnya lagi untuk Palestina,” ucapnya.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada pun mengapresiasi penggalangan donasi yang dilakukan Perwiritan Akbar Medan Krio.

“Apresiasi kami kepada ibu-ibu atas semangatnya yang luar biasa. Kepedulian terhadap korban di Palestina yang saat ini menghadapi kekejaman Israel,” ucapnya.

Sulaiman pun berharap agar apa yang dilakukan menjadi amal jariyah bagi ibu-ibu sekalian.

“Semoga ini juga kan menjadi amal jariyah untuk ibu-ibu semua. Karena insya Allah ini juga yang akan menjadi pertanggungjawaban kita di akhirat nanti,” ucapnya.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa Waspada sudah menjalankan dapur umum dengan menyiapkan 1.000 paket makanan siap saji setiap harinya.

Selain kebutuhan pangan, bantuan lain juga disalurkan dalam bentuk bantuan evakuasi medis serta kebutuhan selimut untuk para pengungsi memasuki musim dingin.(m20)

Perwiritan Akbar Medan Krio Salurkan Donasi Palestina ke DD Waspada
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *