Petugas Lapas Siborongborong Dilatih Fisik, Mental Dan Disiplin

  • Bagikan
Petugas Lapas Kelas IIB Siborongborong saat dilatih baris berbaris oleh pelatih dari Koramil 018/Siborongborong. Waspada/ist
Petugas Lapas Kelas IIB Siborongborong saat dilatih baris berbaris oleh pelatih dari Koramil 018/Siborongborong. Waspada/ist

TAPUT (Waspada) :Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong dilatih fisik, mental dan disiplin (FMD) dalam rangka pembentukan kepatuhan terhadap peraturan/ketentuan yang ada untuk membangun dan membentuk karakter yang bermental tangguh serta berdisiplin tinggi.

“Dalam pelatihan yang kita laksanakan pada Selasa (28/11) di halaman Lapas, kita bekerjasama dengan Koramil 018/Siborongborong,” kata Kepala Lapas Krisman Ziliwu, Rabu (29/11).

Krisman mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 018 atas kerja sama dalam pelaksanaan pembinaan tersebut.

“Terimakasih kepada Instruktur yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan pembinaan FMD ini. Semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar ke depannya,” ucapnya.

Krisman mengatakan bahwa pembinaan fisik,mental dan disiplin untuk membangun dan menumbuhkan kedisiplin petugas serta menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam pelaksanaan.

“Pembinaan FMD bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan sehingga petugas Pemasyarakatan mempunyai jiwa integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas bukan semata-mata dilaksanakan untuk Instansi,”terangnya.

“Laksanakan pembinaan ini dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pesannya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arif Matondang kepada Waspada, Rabu (29/11) menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari pembukaan kegiatan, pelatihan fisik, mental dan disiplin, serta peraturan baris berbaris.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *