PGMNI Sumut Dilantik, Musa Rajekshah Dewan Kehormatan

  • Bagikan
Ketua Umum PB PGMNI, H. Heri Purnama, Dewan Kehormatan, H. Musa Rajecksyah bersama Ketua terpilih PGMNI Sumut, H. Idris Aritonang,S.Sos.I di acara pelantikan, Selasa (28/11). Waspada/ ist
Ketua Umum PB PGMNI, H. Heri Purnama, Dewan Kehormatan, H. Musa Rajecksyah bersama Ketua terpilih PGMNI Sumut, H. Idris Aritonang,S.Sos.I di acara pelantikan, Selasa (28/11). Waspada/ ist

AEKKANOPAN (Waspada): Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah atau biasa dipanggil Ijeck bersama Bupati Labuhanbatu Utara, Hendri Yanto Sitorus resmi dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Sumatera Utara.

Masuknya dua politisi Partai Golkar ini sebagai Dewan Kehormatan PGMNI Sumut ini di sampaikan dalam acara Pelantikan Pengurus PGMNI Sumut periode 2023-2028 yang digelar di Convention Hotel Grand Suma Blok Songo Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Selasa (28/11).

Ketua terpilih PGMNI Sumut, H. Idris Aritonang, S.Sos.I berterimakasih atas kesediaan dari Musa Rajekshah dan Hendri Yanto Sitorus serta H. Kharuddinsyah Sitorus yang bersedia masuk dalam komposisi kepengurusan PGMNI Sumut.

“Hadirnya tiga tokoh Sumut dalam wadah PGMNI, semoga menambah daya semangat perjuangan dari organisasi ini untuk memperjuangkan nasib para guru-guru Madrasah yang bertugas di Sumut, sebab PGMNI membutuhkan orang-orang yang ikhlas untuk berjuang bersama,” ucap Idris, Rabu (29/11).

Idris Aritonang juga menyampaikan jika dirinya mengambil amanah sebagai Ketua PGMNI Sumut adalah karena panggilan hati, mengingat dirinya pernah menjadi seorang guru Madrasah.

“Amanah besar ini merupakan panggilan hati, karena saya memahami betul apa yang saat ini dirasakan oleh teman-teman yang mengabdikan diri menjadi guru Madrasah, terutama terkait persoalan kesejahteraan sebab honor menjadi seorang guru Madrasah saat ini masih sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Ketua PGMNI Sumut, H. Idris Aritonang juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan kesedian dari Ketua Umum Pengurus Besar PGMNI, H. Heri Purnama dan H. Asep Mahfudin yang bersedia untuk hadir langsung di acara pelantikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum PB.PGMNI yang bersedia melantik secara langsung kepengurusan PW.PGMNI Sumut periode 2023-2028, ini hal yang sangat membahagiakan, insha allah amanah ini akan kita jaga dan dijalankan sebaik mungkin,” kata Idris, Rabu (29/11).

Dia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua PGMNI Jawa Barat, Teh Rini, Bupati Labusel, H.Edimin, Sekda Labusel, Heri Wahyudi Marpaung serta sejumlah tokoh yang menghadiri acara.

Acara pelantikan pengurus PW.PGMNI Sumut ini juga dirangkai dengan memberikan pelatihan dan pendidikan pada ratusan guru Madrasah se-Sumut yang diisi oleh trainer nasional H. Asep Mahfudin dari Jakarta. (Cim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *