PIPAS LP Labuhanruku Ikuti Puncak Peringatan HUT

  • Bagikan
  IBU Paguyuban Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Labuhan Ruku mengikuti jalannya puncak peringatan HUT PIPAS Tahun 2024. Waspada/Ist
  IBU Paguyuban Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Labuhan Ruku mengikuti jalannya puncak peringatan HUT PIPAS Tahun 2024. Waspada/Ist

  BATUBARA (Waspada): Genap memasuki usia ke-20 tahun, Paguyuban lbu-lbu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Labuhan Ruku hadiri puncak peringatan HUT PIPAS Tahun 2024, Kamis, (29/2).

  HUT mengusung tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produkti untuk Pemasyarakatan Maju” PIPAS Kementerian Hukum dan HAM bertekad melakukan berbagai inovasi dan perubahan untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang maju di tahun 2024.

   ” Di sini, saya ingin menunjukkan tekad kami untuk melakukan berbagai perubahan dengan melaunching aplikasi PIPAS BERDIKARI. Disamping itu kami juga ingin menunjukkan bahwa PIPAS telah memulai kewirausahaan melalui perilisan batik terbaru dan tas” ujar Ketua Umum PIPAS Kementerian Hukum dan HAM, Anna Reynhard Silitonga.

PIPAS LP Labuhanruku Ikuti Puncak Peringatan HUT

  Semangat PIPAS Kementerian Hukum dan HAM untuk berinovasi ini disetujui oleh Pembina Pusat PIPAS Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga, selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

   Menurutnya penting bagi paguyuban ini  melakukan berbagai perubahan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

  Salah satu yang menjadi perhatian adalah legalitas dari organisasi PIPAS Kementerian Hukum dan HAM. Oleh karenanya, pendaftaran pada Direktorat Jenderal AHU sangat penting untuk menjaga legalitas dari organisasi. “Pendaftaran legalitas organisasi PIPAS Kementerian Hukum dan HAM ini sangat penting agar nanti kedepannya PIPAS yang kita bangun sedemikian rupa tidak diambil namanya dan disalahgunakan,” ujar Reynhard.(a.18)

  • Bagikan