Pisah Sambut Kepala Balai TNBG

  • Bagikan
Pisah sambut Kepala Balai TNBG. Waspada/Ali Anhar Harahap
Pisah sambut Kepala Balai TNBG. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) mengadakan acara pisah sambut antara pejabat lama yakni Ir. Teguh Setiawan, S.Hut. MM kepada pejabat baru Hartono S.P, M.Si. Acara pisah sambut digelar di kantor balai TNBG jalan Willem Iskandar Aek Galoga, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat, (15/03).

Pisah sambut ini dihadiri Bupati Madina yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Danramil 13/Panyabungan, Kapolres diwakili Polsek Panyabungan, Staf Khusus Bupati, beberapa Pimpinan OPD terkait, Camat dan Kepala Desa Penyangga TNBG mulai dari Kecamatan Siabu hingga Kecamatan Ulu Pungkut serta tamu undangan lainnya.

Teguh Setiawan dalam sambutannya mengucapkan rasa hormat dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh stakeholder yang telah banyak memberi masukan dan juga kerja sama yang baik selama dirinya bertugas memimpin Balai TNBG.

“Sehubungan telah berakhirnya masa tugas dan jabatan saya sebagai Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis, dengan ini kami sekeluarga mohon diri. Ucapan terima kasih atas segala bantuan, dukungan serta kerjasama yang diberikan kepada kami dalam mengemban tugas di Taman Nasional Batang Gadis. Seiring berjalannya waktu, sebagai insan yang tidak luput dari kesalahan baik ucapan maupun tindakan, kami sekeluarga mohon maaf dan mohon doa restu agar penugasan selanjutnya sebagai Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan di Palembang dapat berjalan baik dan lancar” ucapnya.

Teguh pun mengungkapkan, selama menjabat kurang lebih 2 tahun lamanya (2022-2024) sebagai Kepala Balai TNBG, banyak pelajaran dan kenangan yang tidak dapat dilupakan.

“Mandailing Natal adalah tempat yang begitu ramah bagi saya, pertama saya datang bertugas di sini, semuanya menyambut saya dengan kekeluargaan. Kemudian tradisi dan adat budaya di sini juga sangat saya senangi, saya tidak akan pernah lupa dengan Mandailing Natal Bumi Gordang Sambilan,” tambahnya.

Sementara itu Hartono yang resmi menjabat sebagai Kepala Balai TNBG yang baru dalam pidato sambutannya mengungkapkan jika dirinya baru pertama kali ini bertugas di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Sebelumnya, Hartono bertugas di Provinsi Riau dengan jabatan Kepala BKSD Provinsi Riau.

“Ini baru kali pertama saya bertugas di wilayah Sumatera Utara, dan balai TNBG merupakan tujuan pertama penugasan saya, saya berharap kehadiran saya di sini dapat diterima dan bisa saling membatu semua elemen. Bagi saya dimanapun penugasan adalah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan” pungkas Hartono. (cah)

  • Bagikan